Sukses

Wajib Coba, 3 Olahraga yang Digemari Warga Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas padat menjadi salah satu alasan utama para warga Jakarta untuk mengenyampingkan olahraga. Padahal dengan olahraga, Anda mampu menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit sekaligus menambah teman baru. Tapi kini, dengan munculnya ragam komunitas dan sasana olahraga yang nyaman telah berhasil mengubah pola pikir masyarakat urban untuk hidup lebih sehat dengan melakukan olahraga. Berikut daftar olahraga yang tengah digandrungi oleh warga Jakarta. 

1. Pound fit

 

Overwhelming positive energies, the YIN to our YANG . . #sehatbersamaSANA #SANAxCipete

A post shared by SANA Studio (@sanastudio) on

Olahraga ini merupakan kombinasi kardio, pilates dan yoga dengan melakukan gerakan konstan seperti menabuh drum. Olahraga ini biasanya dilakukan selama 30 hingga 40 menit dan dilengkapi dengam ripstix yang bentuknya menyerupai stik drum dengan desain khusus seberat 1/4 pon. Olahraga ini tengah populer di Amerika sejak tahun 2011 lalu. Namun baru masuk Indonesia pada tahun 2016. Jika Anda berminat untuk mencobanya, SANA Studio menyediakan kelas Pound fit yang bisa Anda coba.

2. Barre

Bagi Anda yang menyukai olahraga dengan gerakan dinamis, Barre merupakan olahraga yang wajib Anda coba. Olahraga ini merupakan kombinasi ballet, yoga dan angkat beban yang berguna untuk memperkuat otot-otot inti tubuh. Jika Anda ingin mencobanya, salah satu tempat yang menyediakan kelas barre ialah Soulbox di bilangan SCBD Jakarta.

3. Zumba

 

Let's work out today! ZUMBA 07PM STRONG BY ZUMBA 07.15PM Contact us for booking and nore info!

A post shared by LACA Studio (@laca_studio) on


Zumba mungkin sudah tak asing di telinga Anda, namun hingga kini peminat zumba tak pernah surut. Olahraga ini kian diminati karena efektif membakar kalori dengan cepat dibandingkan dengan olahraga lain seperti aerobik. Diiringi dengan musik yang menghentak dan bersemangat, zumba bisa dijadikan opsi tepat untuk berolahraga bersama teman-teman. Di Jakarta ragam pusat kebugaran telah banyak yang membuka kelas zumba, LACA Studio di bilangan cipete juga menyediakan kelas ini. 

Artikel Selanjutnya
Mencicip Kuliner Warisan Nusantara di Festival Kuliner Surabaya
Artikel Selanjutnya
4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Hari Kemerdekaan