Sukses

6 Rahasia Memperbaiki Rambut Rusak

Liputan6.com, Jakarta Dalam sehari, apa yang biasanya Anda lakukan pada rambut? Apakah menguncirnya dengan gaya ekor kuda? Mencatok? Atau mengeringkannya dengan hairdryer?

Anda pasti tahu bahwa akibat dari semua hal di atas adalah rambut yang rusak, kasar, kering, kusam, dan rontok. Namun, bukan berarti tidak ada hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Dilansir dari bustle.com, Jumat (24/3/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia perawatan yang bisa memperbaiki rambut rusak. Penasaran?

1. Gunakan kondisioner secara rutinKondisioner dapat membantu memberikan protein dan memperkuat tiap helai rambut yang rapuh. Gunakan kondisioner secara rutin setiap Anda keramas dan tunggu selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Gunakan masker rambutMasker rambut tidak mudah diaplikasikan seperi kondisioner, namun layak dicoba, terutama jika Anda mewarnai rambut. Cobalah mencari masker dengan formula untuk rambut yang diwarnai guna mengembalikan dan meningkatkan warna, serta memberikan gizi pada rambut.

3. Hindari alat styling rambutHampir semua alat styling mengandung panas yang dapat menghilangkan kelembaban dan menyebabkan kerusakan rambut.

4. Beri perlindungan pada rambutJika Anda memang harus menggunakan alat styling, maka usahakan untuk mengaplikasikan pelindung terhadap panas pada rambut. Agak repot memang, namun layak dilakukan karena akan menjaga rambut tetap sehat dan kuat.

5. Menyisir rambutRambut yang mudah diatur adalah ketika basah atau baru saja terkena hawa dingin. Gunakan sisir untuk meratakan minyak ke seluruh bagian rambut.

6. Kendurkan kunciran rambutSetiap kunciran yang dilakukan dapat melemahkan setiap helai rambut Anda, terutama jika melakukannya berkali-kali. Jika Anda memang harus menguncir rambut, usahakan untuk tidak mengikatnya terlalu kencang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini