Sukses

Beginilah 5 Cara Bernegosiasi Manfaat di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang negosiasi di tempat kerja, biasanya banyak orang akan langsung berpikiran tentang kenaikan gaji. Namun, jika Anda tahu caranya bernegosiasi manfaat, tidak hanya masalah gaji, Anda akan mendapatkan ruang gerak yang lebih banyak lagi dalam pekerjaan.

Dilansir dari bustle.com, Sabtu (25/3/2017), kaum wanita lebih mungkin melakukan negosiasi dibandingkan pria. Mengapa? Sebuah studi dari University of Texas menemukan bahwa kaum wanita bisa meminta dan mendapatkan rata-rata penghasilan yang lebih besar daripada pria.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana melakukan negosiasi manfaat, penasaran?

1. Gambarkan dengan jelas apa yang ditawarkan
Bacalah kontrak Anda dengan sangat hati-hati ketika menerima tawaran pekerjaan. Jika ada sesuatu yang tidak jelas, tanyakan.

2. Ketahui pilihan yang dimiliki
Salah manfaat paling umum dari sebuah tempat kerja adalah program pensiun, tabungan rencana, dan asuransi kesehatan.

3. Bertanya
Jika Anda merasa tidak yakin, cobalah berbicara dengan seorang rekan kerja. Jika ada sesuatu yang Anda pikir bisa membuat pekerjaan lebih baik, namun tidak satupun orang yang pernah menerimanya, maka hal tersebut bisa dijadikan pertimbangan untuk negosiasi.

4. Ketahui apa yang didapatkan oleh perusahaan
Ketika bernegosiasi, tidak ada salahnya juga menanyakan keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan. Biasanya hal ini akan membuat seseorang bekerja dengan lebih baik.

5. Akui kontribusi dilakukan
Banyak orang, khususnya wanita tidak menyadari prestasi yang telah dilakukan. Jangan takut untuk mengakui apa yang telah Anda perbuat untuk perusahaan sejauh ini, hal tersebut juga termasuk ke dalam negosiasi.

Artikel Selanjutnya
Sering Terjebak Macet Saat ke Kantor? Ini 4 Cara Tetap Produktif
Artikel Selanjutnya
Lakukan 5 Hal Ini Ketika Jenuh Saat Jam Kerja