Sukses

Tips Menjaga Kulit Tetap Indah Saat Musim Panas

Liputan6.com, Jakarta Barangkali kulit Anda merupakan kulit yang sensitif terhadap paparan sinar matahari atau hawa di musim panas. Jika ya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit tetap indah saat musim panas seperti dikutip dari laman magfowomen.com, Selasa (18/04/2017).

1. Buang sel kulit mati
Sel kulit mati dapat membuat kulit terlihat kusam dan kasar. Anda perlu membuang sel kulit mati di tubuh dan miliki kulit yang lebih cerah di musim panas sekalipun.

2. Gunakan pelembap
Saat musim panas, kulit juga tetap membutuhkan pelembap yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pelembap yang mengandung UV protection dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang terik.

3. Gunakan perawatan bibir yang baik
Bibir akan mudah kering di musim panas sehingga Anda juga harus tetap memperhatikan area bibir. Salah-salah, bibir Anda dapat mengalami kering dan pecah-pecah yang membuatnya terlihat memprihatinkan.

4. Hindari makeup berlebihan
Makeup atau riasan yang berlebihan tidak diperlukan saat musim panas. Hal ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Saat musim panas, Anda akan mengeluarkan lebih banyak keringat. Riasan Anda akan luntur karena keringat Anda. Gunakan riasan yang secukupnya untuk wajah Anda.

5. Jangan sampai dehidrasi
Jangan sampai tubuh Anda terdehidrasi. Saat musim panas, Anda harus minum lebih banyak air putih. Air putih membantu kulit Anda tetap lembap dan sehat saat musim panas.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini