Sukses

Beragam Varian Masker Kiwi yang Bermanfaat dalam Perawatan Kulit

Kiwi dapat di variasikan dengan berbagai macam buah atau bahan lainnya untuk di jadikan masker wajah yang efektif untuk kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kiwi adalah salah satu buah-buahan yang kaya akan antioksidan nutrisi dan vitamin. Buah yang manis dan tajam rasanya saat dicicipi ini, tidak hanya dapat membantu untuk menenangkan pori-pori kulit Anda, tapi menjadi salah satu solusi mudah untuk meredakan kulit yang terbakar sinar matahari, kusam dan kering di saat cuaca panas.

Dilansir dari Boldsky Senin (10/4/2017) berikut adalah beragam masker wajah alami dengan buah kiwi yang dapat Anda aplikasikan pada kulit wajah secara rutin.

1. Masker Wajah Kiwi dan Madu
Ambil beberapa kiwi dan potong menjadi potongan-potongan. Setelah itu hancurkan dengan bantuan sebuah garpu dan tambahkan sedikit madu. Campurkan bahan dan pijat wajah Anda dengan perlahan. Kemudian, diamkan masker hingga meresap dan cuci wajah setelah 10-15 menit.

2. Masker Wajah kiwi dan Yogurt
Ambil beberapa Kiwi segar dan campuran dengan 1 cangkir yogurt. Tambahkan satu sendok minyak Vitamin E dan minyak zaitun sampai terbentuk pasta dan campuran hingga merata. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

3. Masker Wajah Kiwi dan Lemon
Potong kiwi menjadi potongan-potongan kecil. Lalu, tambahkan dua sendok jus lemon dan aduk hingga rata. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan basuh dengan air dingin. 

4. Masker Wajah Kiwi dan Pisang
Masker kiwi dan pisang sangat cocok untuk semua jenis kulit. Lumatkan satu buah pisang dan tambahkan buah kiwi dengan satu sendok yoghurt. Kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air dingin. 

5. Masker Wajah Kiwi dan Telur
Masker wajah telur dan kiwi sangat baik untuk mereka yang memiliki pori-pori besar pada kulit. Ambil satu buah kiwi dan haluskan. Lalu tambahkan satu butir putih telur dan campurkan hingga merata. Aplikasikan pada wajah Anda dan biarkan sampai kering. Masker alami ini dapat membersihkan komedo pada kulit. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.