Sukses

Cara Lebih Mudah Pesan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

Banyak orang rela berkorban untuk mendapatkan tiket demi mudik lebaran. Ini salah satu cara mudah untuk mendapatkan tiket kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar. Tak heran, banyak orang rela berkorban untuk mendapatkan tiket demi hadir di momen spesial itu.

Sadar akan pentingnya mudik saat Lebaran, Pegipegi sebagai salah satu online travel agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta, menghadirkan program mudik spesial bagi pengguna jasa kereta api.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), pemesanan tiket mudik Lebaran sudah mulai bisa dipesan pada 17 Maret 2017 untuk keberangkatan H-10 (15 Juni 2017), hingga 7 April 2017 untuk keberangkatan H+10 Lebaran (6 Juli 2017).

Dari data internal Pegipegi, sudah terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket kereta api yang terjual untuk periode H-10 hingga H-5 Lebaran mencapai 300 persen atau tiga kali lipat dari periode hari biasanya. Semakin mendekati hari Lebaran, yaitu H-5 hingga H-1, diprediksi jumlah pemesanan tiket kereta api akan terus meningkat sebesar 500% atau lima kali lipat dari periode hari biasa.

Jadwal pemesanan tiket kereta mudik H-10 Lebaran sudah mulai bisa dipesan sejak tanggal 17 Maret 2017 lalu. Menilik data internal kami, ada kenaikan tren pencarian kereta api untuk periode arus mudik Lebaran," ujar Ryan Kartawidjaja selaku Deputy CEO Pegipegi dilansir dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/3/2017).

Menyambut mudik Lebaran sekaligus mendukung program PT KAI dalam rangka shifting dari pembelian tiket kereta api secara offline ke online, Pegipegi menghadirkan program spesial untuk membantu pelanggan mempersiapkan mudik Lebaran.

Salah satu program yang dihadirkan Pegipegi adalah program khusus untuk pengguna kartu kredit BNI, yaitu potongan tiket kereta api hingga Rp 50.000. Program ini berlangsung dari tanggal 17-27 maret 2017. Selain program kartu kredit BNI, ada juga program lainnya yang tidak kalah menarik yaitu diskon tiket kereta api Rp 10.000 tanpa minimum transaksi. Program ini berlangsung sepanjang Maret 2017.

"Untuk mempermudah masyarakat mempersiapkan mudiknya lebih awal, kami hadirkan program menarik untuk pengguna jasa kereta api. Periode program yang kami tawarkan juga lebih panjang dari periode yang lain agar semakin banyak masyarakat yang bisa menikmatinya," kata Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini