Sukses

Ini 5 Kegunaan Lain dari Hair Dryer yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Alat pengering rambut atau hair dryer biasa digunakan para wanita untuk mengeringkan rambut sehabis keramas. Dengan hair dryer rambut Anda akan kering secara instan. Namun, tak hanya untuk mengeringkan rambut saja, ternyata hair dryer juga memiliki fungsi lain yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Panas yang dikeluarkan oleh hair dryer dapat membantu melelehkan atau membuat benda-benda cair lebih mudah diangkat. Seperti video yang diunggah dalam akun Instagram @naileditonline, Jumat (24/3/2017) inilah lima kegunaan lain dari hair dryer.

1. Untuk merapikan baju yang kusut
Semprotkan spray water pada bagian baju yang kusut, lalu keringkan dengan menggunakan hair dryer. Lihat hasilnya, baju Anda akan tampak lebih rapi.

2. Membersihkan noda crayon pada dinding
Jika anak Anda hobi mencorat-coret dinding dengan menggunakan crayon, jangan khawatir. Karena dapat dibersihkan menggunakan hair dryer. Pertama, gunakan hair dryer pada bagian coretan crayon, lalu gosok dengan sabun cair. Coretan crayon pun hilang dalam sekejap.

3. Melepas plester
Saat sedang menggunakan plester luka, mungkin akan terasa nyeri saat akan melepasnya. Anda dapat menggunakan hair dryer agar lebih mudah melepas plester tanpa rasa sakit akibat bulu halus di tangan ikut tercabut.

4. Menghilangkan sisa lilin di lantai atau meja
Lilin yang sudah hampir habis terkadang sulit untuk dibersihkan. Tapi, dengan hair dryer semua masalah bisa teratasi. Gunakan hair dryer untuk mencairkan sisa lilin. Lalu, bersihkan dengan kain lap.

5. Melepas stiker label
Mungkin Anda sering merasa kesulitan saat ingin melepas stiker label pada sebuah produk, sehingga dapat merusak kuku Anda. Coba gunakan hair dryer agar stiker lebih mudah dilepas.

Artikel Selanjutnya
8 Mitos Tentang Rambut yang Harus Anda Lupakan Sekarang Juga
Artikel Selanjutnya
Tampil dengan Gaun Couture di Vogue, Celine Dion Tampak Menawan