Sukses

DIY Vanilla Body Lotion untuk Bikin Kulit Tubuh Lebih Lembap

Saatnya membuat body lotion sendiri di rumah dari ekstrak vanila agar terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa produk perawatan kulit yang biasa dibeli dipasaran, terkadang mengandung bahan-bahan kimia yang tak jarang merusak kulit. Alih-alih ingin mendapatkan kulit sehat, justru kulit menjadi rusak dan tak terawat.

Jika Anda ingin benar-benar menggunakan 100 persen bahan alami, coba membuat body lotion sendiri di rumah. Seperti yang ditulis dalam situs Bright Side, Jumat (24/3/2017) ikuti langkah membuat body lotion dari bahan vanila berikut ini.

Ekstrak vanila tak hanya dapat bermanfaat untuk membuat rasa makanan menjadi lezat saja, tapi juga berguna untuk kecantikan kulit. Vanila mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari racun dan radikal bebas. Selain itu juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit secara alami.

Bahan-bahan:

  • 1/4 cangkir minyak jojoba
  • 2 sendok teh minyak kelapa
  • 2 sendok makan beeswax
  • 2 sendok makan shea butter
  • 1 sendok teh ekstrak vanila

Cara membuat:
1. Masukkan minyak jojoba, beeswax, minyak kelapa dan shea butter dalam mangkuk tahan panas dan lelehkan di atas panci berisi air mendidih.
2. Aduk terus hingga semua bahan tercampur dengan rata.
3. Angkat dan tambahkan ekstrak vanila. Lalu, aduk kembali hingga merata.
4. Simpan body lotion dalam gelas atau toples kaca.

Anda akan mendapatkan tekstur body lotion yang creamy dan mudah cair dan meresap ketika digunakan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini