Sukses

4 Cara Cerdas Buat Manicure Anda Bertahan Lebih Lama

Pedicure selalu bertahan lebih lama daripada manicure? Berikut ini adalah beberapa cara mempertahankan manicure Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda senang melakukan perawatan manicure dan pedicure? Dimana biasanya Anda melakukan perawatan tersebut?

Jika memang senang melakukan manicure dan pedicure, maka mungkin Anda juga merasakan bagaimana pedicure bertahan jauh lebih lama dibandingkan manicure. Beberapa ahli berpendapat hal ini dikarenakan tangan digunakan sebagai alat untuk mengerjakan banyak hal.

Dilansir dari bustle.com, Jumat (24/3/2017), berikut ini adalah menjaga umur manicure agar bertahan lebih lama, layaknya pedicure. Penasaran?

1. Membersihkan kuku
Sebelum mengaplikasikan cat kuku, biasakan untuk selalu membersihkan kuku Anda terlebih dahulu dengan alkohol atau acetone murni. Cara ini akan memastikan tidak ada minyak yang tertinggal di kuku, yang akan mengganggu cat kuku bertahan lebih lama.

2. Melapisi
Hal terbaik lainnya yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang usia manicure adalah dengan melapisi bagian teratasnya, beberapa hari setelah pengaplikasian yang pertama. Cara ini akan memperkuat cat kuku, sekaligus memberikan perlindungan.

3. Jangan lupakan batasan
Setiap kali Anda ingin melapisi manicure yang telah diaplikasikan, jangan lupa membuat batasan atau tepi batas kuku Anda, pinggir dan puncak. Cara ini akan membantu cat kuku tidak berantakan saat diaplikasikan.

4. Gunakan minyak kutikula
Gunakan minyak kutikula untuk menjaga kuku tetap terhidrasi. Cara ini juga akan membantu memperpanjang usia manicure Anda. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini