Sukses

Curhatan Enno Lerian Tentang Memasak untuk Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Enno Lerian lama tidak terdengar namanya. Saat ini, ibu empat orang anak ini sedang fokus pada keluarganya. Ia menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga merawat suami dan mengasuh anak-anaknya. Enno juga mulai rajin memasak untuk keluarga.

Pada awalnya Enno bukan tipe wanita yang suka dan pintar memasak. Ibunya yang selalu memasak untuknya. Namun saat telah berumah tangga, peran sebagai istri dan ibu ini yang membuatnya mau tidak mau harus belajar memasak.

Enno Lerian saat ini memberikan seluruh waktunya pada keluarga, salah satunya dengan memasak di rumah.

Mantan penyanyi cilik ini pintar dalam menghadirkan menu favorit keluarga di rumah. Enno mengungkapkan sebagai ibu rumah tangga yang cerdas harus memastikan makanan yang dikonsumsi keluarga tercinta adalah yang bersih dan bergizi. Untuk itu dia memilih untuk memasak sendiri di rumah.

"Awalnya aku tidak bisa masak. Namun karena tuntutan sebagai ibu dan istri lama-kelama aku belajar dan hingga kini bisa. Aku biasanya sediain makanan yang sederhana namun bergizi untuk keluarga aku," kata Enno Lerian saat diwawancarai usai peluncuran kampanye Bagikan Inspirasimu dari Cookpad, Selasa (21/3/2017), di kawasan Menteng, Jakarta.

Enno Lerian saat ini memberikan seluruh waktunya pada keluarga, salah satunya dengan memasak di rumah.

Enno Lerian juga menyadari sebagai ibu rumah tangga yang bijak juga harus mengatur keuangan keluarga. Dengan memasak pengeluaran dapur juga akan lebih terkontrol. Selain itu sekaligus dapat mengontrol makanan orang-orang tersayang.

"Sebelumnya aku beli makanan jadi, tapi aku sadar ibu harus bijak mengelola keuangan keluarga. Dengan memasak, selain bisa mengontrol makanan suami dan anak-anak aku, juga bisa lebih hemat untuk ditabung," tambah pelantun lagu Du Di Dam ini.

Masakan paling favorit yang disajikan Enno untuk suami dan anak-anaknya adalah tempe dan tahu, rawon, tongseng, jengkol, nasi goreng, dan sayur brokoli. Ia memasak bahan makanan ini dengan berbagai variasi agar tidak membosankan. Untuk itu Enno bergabung di layanan berbagi resep dan pengalaman memasak untuk menambah ide masakannya.

Enno Lerian saat ini memberikan seluruh waktunya pada keluarga, salah satunya dengan memasak di rumah.

"Suami aku suka sekali Tempe dan tongseng. Kami berdua juga suka jengkol jadi divariasikan memasaknya. Kalau untuk anak-anak biasanya aku masak nasi goreng mentega dan sayur brokoli bawang putih. Aku gabung di Cookpad jadi bisa berbagi resep dan pengalaman memasak dengan ibu-ibu lainnya," kata Enno.

Bagi Enno Lerian, perempuan sudah kodratnya sebagai seorang ibu. Sudah seharusnya bisa memasak dan mengurus keluarga. Dengan bergabung dalam akun berbagi resep Cookpad Indonesia membantu para ibu tidak lagi sulit menentukan menu masakan. Memasak juga terasa lebih menyenangkan.

"Wanita yang akan mengurus anak suami dan rumah. Rumah berdiri tegak karena ibu. Tidak hanya merawat tapi juga tentang perut keluarga. Yang tahu kebutuhan dan kesukaan anak suami ya ibu. Tentu wanita indonesia harus bisa memasak," tutup Enno. 

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini