Sukses

3 Tips Buat Pagi Lebih Produktif, Walaupun Malam Begadang

Sering begadang di malam hari dan sulit produktif di pagi hari? Simak beberapa tips di bawah ini untuk menjadikan pagi Anda lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang biasanya Anda lakukan di pagi hari? Apakah tubuh justru terasa lesu dan tidak bersemangat ketika bangun di pagi hari?

Hal ini mungkin akibat dari kebiasaan Anda yang senang begadang di malam hari. Tentu saja, kurangnya waktu tidur di malam hari akan mempengaruhi pagi Anda.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (23/3/2017) mungkin Anda masih bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan agar pagi hari terasa lebih bersemangat dan produktif. Selain memperbaiki waktu tidur di malam hari, yaitu setidaknya delapan jam dalam sehari, ada satu cara sederhana, sekaligus mengejutkan yang ternyata bisa Anda lakukan.

Para ahli menyarankan Anda untuk memulai hari dengan pikiran yang positif. Lantas, bagaimana melatih pola pikir yang positif?

1. Ubahlah bunyi alarm Anda
Bunyi alarm yang mengagetkan tidak akan membantu Anda melewati sepanjang hari dengan perasaan positif, terutama jika Anda tidak terbiasa beraktivitas di pagi hari. Cobalah bunyi alarm yang lebih menenangkan dan damai untuk membangunkan Anda dari tidur. Para peneliti telah berhasil membuktikan bahwa musik dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia, mengapa Anda tidak mengambil manfaat dari hal tersebut?

2. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Bangun terlambat dan terburu-buru di pagi hari tidak akan membuat Anda melewati sepanjang hari dengan perasaan yang menyenangkan. Mulailah pagi hari dengan segala sesuatu yang terencana dengan baik.
Di pagi hari, luangkan waktu 10 sampai dengan 20 menit untuk relaksasi atau menikmati hal-hal yang Anda sukai.

3. Sarapan kaya protein
Tidak peduli bagaimana Anda bangun di pagi hari, sarapan sangat penting untuk membantu meningkatkan produktivitas sepanjang hari. Cobalah mengonsumsi sarapan yang kaya protein untuk meningkatkan metabolisme, seperti alpukat, telur, dan smoothie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.