Sukses

Cegah Kerontokan Rambut Akibat Stres, Begini Caranya

Apa Anda sedang mengalami rambut rontok karena stres? Simak di sini cara mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda juga termasuk ke dalam salah satu orang yang berjuang dengan masalah rambut rontok? Tidak semua orang memiliki rambut yang sehat dan indah, layaknya Rapunzel.

Ada satu masalah rambut yang paling mengganggu kaum wanita, selain kusut, yaitu rambut rontok. Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (21/3/2017), perhitungan statistik menunjukkan bahwa sekitar 12% wanita mengalami masalah rambut rontok di usia 30 tahun, sedangkan sekitar 40% wanita lainnya mengalami rambut rontok di usia 40 tahun. Namun, apa penyebab sebenarnya dari kerontokan rambut?

Menurut pendapat beberapa ahli kecantikan, penyebab utama dari rambut rontok adalah stres. Ketika seseorang mengalami stres berat, folikel rambut menjadi prematur dan diikuti dengan kerontokan rambut.

Tubuh yang mengalami stres akan mengalihkan semua sumber dayanya untuk aktivitas yang diperlukan, ini berarti kurangnya perhatian kepada pertumbuhan dan pemeliharaan rambut, tidak heran jika Anda mengalami kerontokan.
Tanda-tanda awal kerontokan biasanya karena Anda kurang asupan vitamin.

Hal paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah rambut rontok adalah dengan yoga, pijat, musik, membaca, dan melatih pikiran positif. Jangan mencari sesuatu yang instan, termasuk untuk urusan rambut rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini