Sukses

Destinasi Unik Wisata Yogyakarta 2017 yang Wajib Anda Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Kalau bicara tentang kota favorit untuk liburan, Yogyakarta tentu masih bisa mencuri hati para traveler. Sebab, Kota Pelajar ini menyuguhkan banyak atraksi wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Mulai dari wisata kuliner, budaya, belanja, hingga alam ada di sana. Sama seperti tahun sebelumnya, di 2017 ini pun hadir destinasi liburan seru dan terhitung cukup baru di Yogyakarta.

Selain pas untuk dikunjungi oleh Anda yang ingin “kabur” sejenak dari padatnya aktivitas, tempat-tempat tersebut pun cocok sekali didatangi oleh para penghobi fotografi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar destinasi wisata Yogyakarta 2017 yang harus masuk dalam list liburan Anda.

1. Hutan Pinus Pengger

Selain Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Pengger pun kunjungi di tahun ini. Salah satu destinasi wisata Yogyakarta 2017 ini tak hanya menawarkan pemandangan alam dari pepohonan pinus yang rindang dan udara yang sejuk.

Tempat ini punya banyak sekali spot selfie yang cocok didatangi oleh Anda si penghobi fotografi. Mulai dari sarang burung raksasa, jembatan kayu, rumah pohon, tangga cinta, dan masih banyak lagi. Saat malam datang, pemandangan di sana semakin cantik karena Anda bisa melihat hamparan kerlap-kerlip lampu di kota dari lokasi Hutan Pinus Pengger.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi ini pun membuat tempat ini jadi spot yang bagus untuk berburu sunrise. Beberapa wisatawan bahkan sengaja menginap dengan mendirikan tenda di area Hutan Pinus Tengger untuk bisa menikmati indahnya momen matahari terbit di sana.

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini ada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Dlingo, Bantul. Untuk saat ini, wisatawan yang datang belum dibebankan biaya tiket masuk. Mereka hanya perlu membayar biar parkir.

2. The Lost World Castle

Tempat wisata baru ini cukup hits dan ramai diperbincangkan di media sosial. Mereka lebih nyaman menyebut tempat wisata satu ini sebagai Benteng Takeshi Yogyakarta. Pasalnya, bentuk istana tersebut memang mirip sekali dengan sebuah acara hiburan di televisi.

The Lost World Castle ini lokasinya berada di Kawasan Lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Walaupun terhitung masih baru, destinasi satu ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya para anak muda pemburu selfie.

Ya, tempat ini memang punya spot yang instagramable dengan bangunan benteng kuno buatannya yang terlihat megah dan klasik. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Merapi yang indah pun dapat terlihat dengan jelas dari sana.

Saat ini pembangunan The Lost World Castle masih disempurnakan oleh pengelola agar bisa jadi pilihan destinasi liburan yang nyaman untuk keluarga. Harga tiket masuk tempat ini pun cukup murah. Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 dan sudah bisa mengelilingi lokasi wisata yang memiliki luas 1,3 hektar ini.

3. Taman Bambu Air Sermo

Tempat wisata Yogyakarta 2017 ini memang terhitung masih baru. Walau diresmikan pada pertengahan tahun lalu, Taman Bambu Air Sermo ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan lho.

Buktinya, banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini. Kebanyakan dari mereka sengaja datang untuk bisa mengabadikan momen ke bidikan kamera. Sebab, Taman Bambu Air Sermo ini memang dikenal dengan spot dan panorama alam yang sangat ciamik.

Spot selfie yang jadi favorit adalah rakit bambu yang mengapung di atas air. Hal yang membuat lokasi ini diidolakan banyak wisatawan adalah latar pemandangan Waduk Sermo dan perbukitan hijau yang mengelilinya.

Dijamin betah deh berlama-lama di sana. Lokasi Taman Bambu Air Sermo ini ada di Kawasan Waduk Sermo, Kulon Progo. Anda cukup membayar Rp 5.000 untuk bisa berfoto dan menikmati pemandangan indah di sana. Murah ya!

4. Gua Tanding

Untuk traveler penyuka hal-hal yang memacu adrenalin, wajib sekali datang ke tempat satu ini. Gua Tanding merupakan tempat wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan sensasi menyusuri sungai di dalam gua dengan menggunakan perahu karet.

Di sana Anda akan disuguhi indahnya ornamen-ornamen gua, seperti stalakmit dan stalaktit yang dilapisi oleh bebatuan kristal. Titik-titik cahaya yang muncul dari beberapa spot jadi penghias di gua tersebut.Sepanjang sungai, Anda pun akan jumpai sekawanan kelelawar yang hidup di gua tersebut.

Ingin rasakan serunya menyusuri kawasan Gua Tanding ini? Datang saja ke Dusun Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan dalam gua, Anda harus membayar Rp150.000.

Banyaknya pilihan destinasi ini pasti sukses buat Anda ingin terus liburan ke Kota Pelajar ini. Tak perlu bingung cari tiket pesawat ke Yogyakarta. Cek selalu Reservasi.com untuk dapatkan berbagai promo menarik hingga jutaan rupiah setiap harinya.

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini