Sukses

Hal yang Perlu Diketahui Saat Melakukan Laser Hair Removal

Liputan6.com, Jakarta Metode menghilangkan bulu rambut dengan laser atau laser hair removal telah menjadi salah satu cara yang lazim di dunia kecantikan. Sama seperti beberapa metode perawatan tubuh lainnya, metode menghilangkan bulu rambut dengan laser sangat efektif untuk menghilangkan bulu rambut pada ketiak, kaki bahkan vagina.

Namun, tak jarang kesalahpahaman pada metode laser ini bermunculan, seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (26/6/2017) berikut ini.

1. Dapat menghilangkan bulu rambut secara permanen

Kebanyakan orang percaya bahwa cara ini akan membantu menghilangkan bulu rambut secara permanen. Namun, menurut studi dan penelitian, dikatakan bahwa proses ini dapat membantu untuk mengurangi pertumbuhan rambut tetapi tidak pernah dapat menghilangkan rambut secara permanen.

2. Tidak akan terasa sakit

Kebanyakan orang menganggap bahwa proses metode laser hair removal akan tidak terasa sakit. Sayangnya, hal ini tidak benar. Saat melakukan metode laser hair removal, tentunya akan timbul sedikit rasa sakit, tapi tertolong karena penggunaan numbing gel sebelum proses menghilangkan bulu rambut dilakukan.

3. Pengobatan dengan biaya yang mahal

Banyak wanita yang tidak berani melakukan metode perawatan laser hair removal karena biaya yang mahal. Sebenarnya, biaya pengobatan tergantung pada klinik dan ahlinya. Harus diingat, bahwa metode ini adalah investasi untuk jangka waktu yang cukup panjang. 

4. Laser Hair Removal lebih efektif untuk kulit gelap

Banyak yang juga percaya bahwa semakin gelap warna kulit akan menghasilkan hasil yang lebih efektif saat menggunakan metode ini. Namun, faktanya perawatan laser hair removal ini tidak bergantung pada warna kulit. Tapi, tergantung pada hormon dan perubahan tubuh seseorang setelah perawatan.

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.