Sukses

6 Cara Sederhana Merawat Payudara Sehari-hari

Berikut enam cara mudah dan sederhana merawat payudara sehari-hari agar sehat dan tetap indah.

Liputan6.com, Jakarta Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang sensitif. Untuk itu Anda harus menjaga dan merawatnya seraca rutin agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Peduli terhadap payudara dapat membuat tubuh Anda sehat dan proporsi yang indah.

Terdapat banyak manfaat lainnya dari payudara, sehingga perlu untuk dirawat. Jika Anda seorang ibu, payudara adalah satu cara untuk memberikan nutrisi pada si buah hati. Begitu juga Anda yang masih single, proporsi payudara yang indah membuat menampilan Anda semakin memukau.

Untuk itu, perlu dilakukannya perawatan payudara rutin setiap hari. Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Rabu (23/3/2017), berikut enam langkah mudah merawat payudara sehari-hari agar tetap indah.

1. Gunakan bra yang tepat

Memilih bra yang tepat adalah salah satu cara Anda peduli dengan payudara. Dalam kondisi tertentu, payudara Anda bisa membesar dan meregang sehingga dibutuhkan bra yang tepat sesuai dengan kebutuhkan. Saat Anda salah memilih ukuran dan bentuk bra yang sesuai dapat berakibat buruk pada kesehatan dan proporsi payudara.

2. Berikan pelembap

Untuk membuat kulit tetap sehat Anda dianjurkan untuk memberikan pelembap pada bagian tubuh yang sensitif dan lembut. Salah satunya pada payudara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit kering yang dapat merusak keindahan kulit. Aplikasikan pelembap setiap hari agar Anda lebih percaya diri.

3. Gunakan sunscreen

Meskipun payudara Anda tertutup tidak menutup kemungkinan bagian sensitif ini terkena pancaran sinar matahari. Untuk menghindari hal tersebut, berikanlah sunscreen secara rutin untuk membuat payudara Anda lebih terlindungi. Ahli kulit menganjurkan untuk menggunakan sunscreen minimal dengan SPF 60 pada area payudara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pijat payudara

4. Pijat payudara

Memijat payudara dapat menjaga kesehatan payudara dan mengantisipasi tanda-tanda penyakit berbahaya lebih dini. Anda dapat melakukan pemijatan pada payudara setiap hati saat mandi. Selain itu juga dapat dilakukan saat mengaplikasikan pelembap pada payudara.

5. Memeriksakan ke dokter

Meski Anda telah melakukan tindakan antisipasi dengan memijat payudara rutin, Anda tetap perlu untuk memeriksakan diri ke dokter. Secara rutin setiap tahunnya kunjungi dokter ahli sehingga kesehatan payudara Anda lebih terkontrol. Terlebih bagi Anda wanita yang berusia lebih dari 40 tahun ke atas, dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan payudara secara rutin ke dokter.

6. Makan makanan sehat

Apa yang Anda makan sangat berpengaruh pada kesehatan termasuk salah satunya pada payudara. Makan makanan yang sehat dapat menghindari dari permasalahan pada payudara. Anda dapat menambahkan makanan seperti peach, salmon, brokoli, minyak zaitun, kopi, dan kacang-kacangan pada menu diet Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini