Sukses

Libur Mid Test? Ini 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Lumrah rasanya jika orang tua mengajak anak-anaknya berwisata bersama keluarga setelah sepekan mengikuti ujian tengah semester atau mid test

Liputan6.com, Jakarta Lumrah rasanya jika orang tua mengajak anak-anaknya berwisata bersama keluarga setelah sepekan mengikuti ujian tengah semester atau mid test. Ada beragam tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak selepas ujian tengah semester.

Tak harus datang saat akhir pekan saja. Bandung juga tetap bisa dikunjungi saat liburan mid test tiba. Keuntungannya, liburan mid tes tidak seramai saat liburan akhir semester. Sehingga keluarga bisa lebih leluasa memilih tempat wisata yang cocok dengan karakter dan kesukaan anak-anak Anda.

Berikut tempat wisata ramah anak di Bandung yang bisa dikunjungi saat ujian tengah semester usai.

1. Farmhouse Lembang

Tempat wisata ini memang masih menjadi tempat wisata paling favorit di Kota Bandung. Punya banyak lokasi selfie dan punya cafe yang unik dengan nuansa seperti di Eropa. Bahkan tiket masuknya pun sangat terjangkau yang bisa ditukarkan dengan segelas susu murni yang menyehatkan.

Farmhouse Lembang punya kebun binatang mini. Anak-anak bisa bercengkerama langsung dengan bayi-bayi binatang seperti memberikan susu pada bayi sapi hingga memberi makan kelinci.

Puas berfoto dan bermain bersama binatang-binatang yang lucu, Anda bisa mengajak anak-anak menikmati jagung bakar atau sosis bakar yang lezat. Anak-anak dijamin puas dengan liburannya kali ini.

2. Rumah Sosis

Tempat wisata ini benar-benar memiliki banyak wahana permainan yang menantang tapi tetap aman. Anak-anak juga bisa seharian berenang sambil menikamati sosis bakar yang nikmat. Jaraknya tidak terlalu jauh dengan Farmhouse Lembang.

Ada beragam wahana permainan yang cocok buat anak-anak. Rumah Sosis merupakan surga permainan bagi anak-anak saat liburan. Wahananya mulai dari permainan ATV hingga permainan becak mini. Selain melatih kecerdasan motorik, anak-anak juga bisa melatih kesabaran dengan memancing atau menguji lorong sesat.

Pastikan datang lebih awal karena pada saat akhir pekan dan liburan, Rumah Sosis selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota.

3. Kampung Cai Ranca Upas

Ingin wisata berendam di kolam air panas bersama anak-anak? Kampung Cai Ranca Upas punya kolam air panas yang aman untuk anak-anak. Suasana dan udara yang sejuk menambah kenyamanan selama berwisata di Kampung Cai Ranca Upas.

Kampung Cai Ranca Upas juga memiliki area kemping yang bisa disewa bersama keluarga. Selain itu juga Ranca Upas merupakan tempat penangkaran rusa-rusa yang menggemaskan. Anda bisa sekaligus bercengkerama dengan memberi makan rusa-rusa secara langsung.

4. Dusun Bambu

Ingin menikmati kuliner khas Sunda dengan suasana yang berbeda? Inilah tempat yang tepat untuk merasakan nuansa alam yang berbeda di Dusun Bambu Bandung yang memiliki tempat makan seperti sarang burung.

Meskipun dikenal sebagai salah satu tempat glamping di Bandung, Dusun Bambu memiliki playground yang menarik untuk anak-anak ditengah-tengah pepohonan yang menjadi pilar-pilar alami Dusun Bambu.

5. Dago Giri Park Bandung

Jika sudah pernah mengunjungi 4 tempat wisata sebelumnya, rasanya tempat ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga. Ditengah hutan pinus yang memiliki wangi yang khas, Anda bisa berwisata sekaligus mengajak main anak-anak dengan mengendarai bus wisata ala London di tengah hutan.

Meskipun berada di tengah hutan, Dago Giri Park memiliki banyak wahana permainan seperti wahana berkuda, wahana perahu hingga wahana yang menguji keberanian anak-anak, Flying Fox dari puncak ketinggian.

Puas seharian berliburan di Bandung jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bandung untuk gurunya anak-anak, seperti seblak, batagor kering hingga brownies cokelat yang pas untuk buah tangan.

Tak perlu khawatir soal penginapan saat Bandung. Pesan hotelnya di Reservasi.com dan manfaatkan diskon hingga Rp1.000.000 untuk semua hotel dan jenis kamar. Tanpa minimum transaksi. Ada diskon tiket pesawat juga, lho! Reservasi sekarang, ya!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.