Sukses

7 Cara Baru Minum Kopi Ini Bisa Ubah Hidup Anda

Ingin menikmati kopi tanpa takut kelebihan kafein? Berikut ini adalah beberapa cara baru minum kopi yang bisa Anda lakukan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Minum kopi rasanya telah menjadi rutinitas penting dalam kehidupan banyak orang, apakah Anda salah satunya? Apa yang biasanya terlintas di kepala Anda ketika bangun di pagi hari, minum kopi?

Anda pasti juga telah sering mendengar dan membaca berbagai dampak buruk dari kebiasaan mengonsumsi terlalu banyak kopi dalam satu hari. Namun, dilansir dari mydomaine.com, Sabtu (25/3/2017), menurut National Center for Complementary and Integrative Health, ada beberapa cara baru minum kopi dengan menambahkan beberapa bahan alami ke dalam kopi Anda untuk mencegah, maupun menunda dampak buruk yang dihasilkan dari kopi asli.

1. Sirup maple untuk memperbaiki suasana hati
Tambahkan kopi Anda dengan bubuk matcha, bubuk kakao mentah, dan sirup maple, maka ini jenis kopi latte terbaik untuk memperbaiki suasana hati dan energi Anda. Kakao adalah makanan yang kaya akan magnesium, penting untuk kesehatan jantung, otak, serta produk sel darah merah. Sedangkan bubuk maca dapat menyeimbangkan hormon dan mempromosikan suasana hati yang positif.

2. Biji chia untuk penyegaran
Tidak suka minum kopi panas? Sekarang ada cara baru agar Anda bisa lebih menikmati minuman panas, dengan mencampurkan biji chia.

Biji chia yang dicampurkan ke dalam kopi dapat memberikan energi yang lebih, sehingga cocok dikonsumsi saat pagi maupun sore hari.

3. Jahe untuk menjaga kekebalan tubuh
Jika Anda bukan orang yang senang mengikuti resep membuat minuman rumit, maka kali ini yang Anda butuhkan hanya susu almond, jahe, gula tebu, dan air. Susu hangat dan tebu memiliki efek menenangkan, sedangkan jahe akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

Selain itu, jahe juga akan membuat kopi Anda memiliki rasa yang lebih tajam dan mengandung anti inflamasi.

4. Bit merah untuk memperkuat tulang dan otot
Bit merah juga bisa dijadikan alternatif untuk kopi pagi Anda. Rasanya akan seperti cokelat panas, namun sangat sehat, karena bit merah mengandung vitamin C dan B untuk menyehatkan tulang dan otot.

5. Bunga lavender untuk menyembuhkan
Jika Anda mencari minuman yang dapat menenangkan sekaligus menyegarkan, bunga lavender dan lemon dapat membantu. Selain kopi, Anda juga bisa menikmati teh di pagi maupun malam hari menggunakan bunga ini.

6. Biji chai untuk pencernaan
Jika Anda sedang mencari minuman yang menenangkan, namun tidak terasa manis, mungkin biji chai adalah pilihan terbaik. Kombinasi kopi dengan biji chai dapat memberikan manfaat anti inflamasi, meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan nyeri ringan, dan memudahkan pencernaan.

7. Buah berry untuk menjaga kulit
Buah berry adalah sumber dari antioksidan yang berfungsi untuk mencegah keriput pada kulit. Anda bisa menambahkan bubuk kakao dan bauuh berry ke dalam kopi untuk mendapatkan manfaat baik, sekaligus rasa yang nikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini