Sukses

Menurut Sains, Ini Waktu Terbaik untuk Membuat Keputusan Penting

Sering mengambil keputusan penting? Simak di sini kapan waktu terbaik dalam sehari untuk membuat suatu keputusan penting.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda termasuk orang yang sering membuat keputusan penting setiap hari? Tahukah Anda bahwa dalam sehari ada waktu ideal untuk duduk, merenung, dan memutuskan sesuatu?

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (20/3/2017), para peneliti yang berasal dari Argentina menemukan, ada waktu tertentu yang paling tepat untuk membuat sebuah keputusan penting. Para peneliti ini mempelajari 100 pemain catur online profesional yang masing-masing darinya telah bermain sebanyak 2.000 kali.

Para peneliti mengukur tingkat keakuratan para peserta dalam mengambil keputusan, mengategorikan mereka dalam dua waktu, yaitu dini dan malam hari. Hasil awalnya adalah semua pemain catur ini terbukti membuat keputusan yang lebih lambat dan akurat di pagi hari.

Terlepas dari jenis kelamin dan zona waktu, waktu terbaik dalam sehari adalah pagi hari. Di tengah hari hingga malam, seseorang akan membuat keputusan dengan lebih cepat, sekaligus lebih berisiko tinggi.

Jika Anda adalah seorang pengambil keputusan penting, berikut ini ada waktu terbaik dalam sehari untuk mengambil sebuah keputusan. Sumber foto: blogger.

Jadi, ketika Anda harus membuat sebuah keputusan penting, pertimbangkan dan lakukan itu  di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini