Sukses

7 Hal agar Nyaman dan Tetap Tampil Gaya Saat di Pesawat

Tampil gaya saja tidak cukup, Anda juga membutuhkan perjalanan yang nyaman saat berada di pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap sepele soal pakaian saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Hasilnya, tak jarang perjalanan wisata yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi cobaan yang membuat tubuh merasa tak nyaman.

Pakaian ternyata menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan terbang, apalagi bentuk kursi pesawat yang sempit dan suhu udara di dalam pesawat yang kerap berubah. Seperti dikutip dari laman Huffingtonpost, Kamis (23/3/2017), berikut tips cara berpakaian agar perjalanan terbang menjadi menyenangkan tanpa meninggalkan kesan stylish yang melekat pada diri Anda.

Gunakan pakaian berlapis
Penerbangan kerap menjadi perjalanan yang harus melalui beragam jenis iklim. Salah satu cara melawan ketidaknyamanan saat berada di pesawat adalah dengan mengenakan pakaian dengan banyak lapisan. Pashmina, syal, cardigan, atau rompi dan jaket ringan bisa menjadi pilihan pakaian lapisan yang perlu dibawa dalam proses perjalanan terbang. Nilai positifnya saat mengenakan banyak pakaian berlapis, koper Anda terasa longgar dan bisa digunakan untuk membawa barang yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Gunakan pakaian berbahan nyaman

Bahan yang nyaman memungkinkan Anda menjaga udara dan kelembapan pada tubuh. Bahan-bahan yang dianggap nyaman adalah yang terbuat dari kapas, sutra atau linen. Bahan pakaian yang tidak memberikan sirkulasi udara yang baik pada tubuh bisa membuat Anda berkeringat dan merasa kotor saat mendarat.

3 dari 7 halaman

Kaus kaki

Banyak dokter merekomendasikan kepada hamil untuk mengenakan kaus kaki atau stoking hangat dalam penerbangan. Kaus kaki juga sangat berguna bagi mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan dua musim yang berbeda. Kaus kaki dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah, mencegah pembengkakan pada kaki, dan bekerja meningkatkan aliran darah selama dalam perjalanan terbang.

4 dari 7 halaman

Sepatu

Banyak orang menganggap sepele item yang satu ini saat melakukan perjalanan terbang. Padahal selain membuat diri Anda tampak lebih stylish, sepatu dapat melindungi tubuh Anda dari dinginnya suhu puluhan ribu meter di atas permukaan laut.

5 dari 7 halaman

Pakaian dengan banyak kantung

Pakaian dengan banyak kantung punya fungsi ganda. Selain membuat Anda tetap tampil gaya di dalam pesawat, Anda juga bisa menyelipkan telapak tangan Anda untuk tetap merasa hangat.

6 dari 7 halaman

Gunakan pakaian yang longgar

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, terjebak di kursi sempit dalam jangka waktu yang lama dalam suhu pesawat berisiko terjadinya pembekuan darah. Untuk menghindari hal ini, salah satu cara yang tepat adalah menghindari pakaian yang ketat, seperti skinny jeans misalnya.

7 dari 7 halaman

Tetap gaya

Meski kenyamanan yang utama, bukan berarti Anda harus meninggalkan kesan stylish. Perpaduan dari item-item fashion yang sudah dibahas sebelumnya bisa membuat Anda tampil gaya, tanpa harus mengorbankan kenyamanan Anda saat di pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini