Sukses

Ingin Relaksasi? Tambahkan Bahan Alami Ini Saat Mandi

Bahan-bahan alami ini efektif untuk memberikan manfaat yang baik serta membuat tubuh lebih relaks.

Liputan6.com, Jakarta Mandi setiap hari memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih bersih, mandi juga dapat membuat tubuh lebih relaks. Untuk merasakan sensasi mandi yang menyenangkan, Anda pun dapat menambahkan bahan-bahan alami ke dalam air mandi. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (16/5/2017), bahan-bahan alami berikut ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit sekaligus relaksasi tubuh ketika ditambahkan pada air mandi Anda. 

1. Jus Anggur

Menambahkan 5-8 sendok jus anggur ke dalam air mandi Anda dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit. Anggur memiliki manfaat yang membantu untuk menjadikan kulit terasa lebih lembut, segar dan meremajakan kulit. Anggur juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh, sehingga dapat mencegah tanda-tanda awal penuaan pada kulit. 

2. Madu

Madu memiliki sifat anti virus dan anti bakteri sehingga dapat membantu menjadikan kulit Anda terasa lembut, kenyal dan terhidrasi. Hal ini sangat berguna untuk kulit kering dan sensitif. Tambahkan 10-12 sendok madu ke dalam air hangat saat mandi. 

3. Minyak esensial

Seperti yang sudah kita tahu, minyak esensial sangat baik untuk kulit dan efektif jika ditambahkan ke dalam air mandi Anda. Tambahkan minyak esensial dengan wangi sesuai selera ke dalam rendaman air mandi Anda. Minyak esensial akan memberikan efek menenangkan sekaligus membuat kulit tubuh lebih wangi dan lembap.

4. Susu

Kita semua tahu fakta bahwa susu sangat baik dan sehat untuk kulit tubuh. Menambahkan susu ke dalam air mandi dapat membantu menjaga kulit Anda lebih bersinar dan terhidrasi sepanjang waktu. Tambahkan 1 cangkir susu ke dalam air hangat dan rasakan efeknya selama 15-20 menit.

5. Teh hijau

Menambahkan teh hijau ke dalam air mandi Anda dapat bermanfaat untuk kulit tubuh dan rambut. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat membantu memberikan rasa relaks dan membersihkan kulit. Merendam rambut dalam air teh hijau juga dapat membuat rambut jadi lebih panjang dan kuat. Selain teh hijau, Anda juga dapat menambahkan beragam jenis teh herbal lainnya, seperti teh peppermint dan teh lemon.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.