Sukses

Unik, 5 Hotel Ini Punya Kamar Mandi Terbuka

Beberapa hotel ternyata memilih jalur ekstrim, mereka merancang kamar-kamarnya dengan kamar mandi terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya kamar mandi dibuat tertutup dengan sekat di seluruh sisinya karena alasan privasi. Wajar, sebab mandi merupakan kegiatan yang sangat pribadi. Namun beberapa hotel ternyata memilih jalur ekstrim. Mereka merancang kamar-kamarnya dengan kamar mandi terbuka.

Uniknya justru hotel yang menerapkan konsep ini adalah hotel mewah atau setidaknya hotel berbintang 3. Bukan hotel budget. Konsep mandi terbuka tanpa privasi sama sekali ini tentunya tidak untuk semua jenis traveller. Bayangkan betapa risihnya jika Anda menginap bersama teman atau rekan kerja.

Ingin tahu hotel mana saja yang memiliki kamar dengan konsep kamar mandi terbuka? Berikut ini daftarnya:

1. Lloyd Hotel (Amsterdam - Belanda)

Lloyd Hotel (Amsterdam - Belanda)

Lloyd Hotel merupakan hotel pertama dan satu-satunya yang menawarkan variasi kamar berstandar bintang 1 hingga bintang 5 dalam satu atap. Menempati bangunan bersejarah, Lloyd Hotel menggandeng banyak seniman dan arsitek Belanda dalam merancang setiap kamarnya.

Desain kamar mandi terbuka dapat ditemui di kamar kategori bintang 2 (Economy Double Room) maupun bintang 5 (Deluxe Double Room). Di kamar bintang 2 yang berdesain minimalis dan serba putih, kamar mandinya menggunakan pancuran.

Lloyd Hotel (Amsterdam - Belanda)

Sementara di kamar bintang 5 yang didesain hangat dengan elemen serba kayu, kamar mandinya menggunakan bathtub. Sengaja diletakkan di dekat jendela, sehingga ketika berendam Anda bisa melihat pemandangan langit malam. Jika sedang bulan purnama, nuansanya akan terasa magis.

2. Renaissance Beijing Capital Hotel (Beijing - Tiongkok)

Renaissance Beijing Capital Hotel (Beijing - Tiongkok)

Hotel lifestyle mewahdi bawah jaringan grup Marriott ini sengaja membuat kamar mandi di seluruh tipe kamarnya terbuka. Antara tempat tidur dan bathtub hanya dibatasi oleh kaca bening. Jendela kamar begitu besar, sehingga Anda dapat berendam sambil melihat pemandangan kota Beijing malam hari yang cantik.

3. Sanctum Soho Hotel (London – Inggris)

Sanctum Soho Hotel (London – Inggris)

Di hotel stylish ini, kamar mandi jadi pusat perhatian utama. Bathtub diletakkan di tengah-tengah kamar (tipe Junior Suite) dan didesain begitu mewah. Di bawah bathtub ada batu-batuan berwarna bening dan perak yang akan berpendar begitu Anda mandi di situ. Tarif menginap di hotel ini sekitar 341 poundsterling per malam.

4. Hotel Nationalpark (Illmitz - Austria)

Hotel Nationalpark (Illmitz - Austria)

Hotel bintang empat ini memiliki satu jenis kamar yang dinamakan Comfort Double Room. Kamar tipe ini berada di lantai loteng sehingga suasananya seperti kamar di rumah. Ukuran kamarnya pun tidak terlalu luas, bervariasi dari 20 – 25 meter persegi. Bathtub diletakkan di sudut ruangan. Tarif menginap di kamar ini mulai dari 99 euro per malam.

5. TS Suites (Surabaya - Indonesia)

 TS Suites (Surabaya - Indonesia)

Tidak hanya di luar negeri, Indonesia pun punya hotel yang menerapkan konsep kamar mandi terbuka. Anda dapat melihatnya sendiri di hotel TS Suites Surabaya. Tipe kamar yang memiliki kamar mandi terbuka seperti ini adalah Executive Suites dan Premium Suites. Tarif menginap di hotel TS Suites Surabaya berkisar di Rp 1,4 – 1,6 juta per malam.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menginap di hotel-hotel unik ini? Mungkin Anda ingin mengajak pasangan untuk liburan romantis? Kamar dengan konsep kamar mandi terbuka seperti ini dapat dijadikan pilihan penginapan.

Untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel, Anda bisa melakukannya lewat Reservasi.com. Ada diskon hingga Rp 1 juta tanpa minimum pembelian. Cek Reservasi.com sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini