Sukses

Di balik Pedasnya Wasabi, Tersimpan 5 Manfaat bagi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Setiap kali makan ke restoran sushi, pasti ada sajian wasabi. Banyak orang menyebut wasabi sebagai ”sambal”nya sushi.

Rasa pedas yang terasa menyengat hingga ke hidung dan kepala ini ternyata menyimpan manfaat yang belum banyak diketahui. Wasabi berasal dari akar tanaman bernama Wasabi Japonica.

Akar tanaman ini mengandung serat, protein, dan energi. Selain itu, ada banyak nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti zat besi, mineral, kalsium, fosfor, magnesium, potassium, zinc dan sodium.

Masih ada lagi, wasabi juga kaya akan vitamin C, A, B6 hingga folat. Sebagai tanaman dengan kadar antioksidan tinggi, wasabi sangat bagus untuk dikonsumsi. Berikut manfaat wasabi untuk kesehatan;

1. Mengurangi Risiko Kanker
Kandungan isothiocyanates dalam wasabi ternyata dapat menurunkan risiko kanker. Kandungan tersebut dapat memperlambat perkembangan leukemia dan sel kanker perut. Selain itu, isothicyanates mampu membunuh sel kanker.

2. Kesehatan Jantung
Wasabi mengandung senyawa anti-hypercholesterolemic yang mampu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Risiko penyakit jantung dan stroke pun bisa berkurang dengan makan wasabi.

3. Meringankan Masalah Pernapasan
Wasabi mengandung gas yang memberikan reaksi pada pernapasan kita. Setelah makan, pasti kita dapat merasakan wasabi menyengat hingga ke hidun. Jika memiliki penyakit sinus, maka wasabi sangat bermanfaat.

4. Efek Antibakteri
Akar tanaman ini mampu memerangi infeksi bakteri yang dapat melawan bakteri ecoli dan styphylococcus Aureus. Wasabi mampu menetralisir racun berbahaya yang mampu menyerang tubuh.

5. Arthritis dan Peradangan
Jika kita memiliki penyakit peradangan atau pembengkakan sendi, maka wasabi mampu menguranginya. Sebab wasabi mengandung antioksidan isothiocynates yang juga mengurangi resiko osteoporosis.

Nah, selain menciptakan rasa pedas saat dimakan bersama sushi, banyak manfaat kesehatan yang didapat dari wasabi. Termasuk juga saat makan di Takarajima. Restoran sushi ini menyajikan aneka sushi lezat.

Pilihan menu Takarajima juga bervariasi, seperti aneka nigiri (salmon, tuna, kani, ebi, tamago, dam masih banyak lagi). Ada juga satu set sushi yang berisikan hingga 40 pieces yang terdiri dari sashimi salmon, tuna, salmon maki, dan lain lain.

Paket A : 14 Pcs Nigiri Matsu Rp 60.000 (Harga Normal Rp 85.000)
Paket B : 40 Pcs Sakura Moriawase Rp 183.000 (Harga Normal Rp 265.000)

Harga promo spesial Takarajima ini hanya bisa kita dapatkan di Lakupon. Beli vouchernya dan tukarkan untuk makan enak sushi setiap saat.

Catat 4 lokasinya:
1. Jl. Raya Alternatif Cibubur, Kav DDN 2 No.12 A Cibubur
2. Jl. Margonda Raya No.505 Depok
3. Plaza Adorama lt.2 Jl. Kemang Raya 17 - Jakarta Selatan
4. Jl BDN Raya Ruko Hasta Griya No 7, Cipete Jakarta Selatan

Dapatkan vouchernya di sini

 

Artikel Selanjutnya
Makan Salak Bikin Susah BAB?
Artikel Selanjutnya
Benarkah Teh Campur Mentega Baik untuk Kesehatan?