Sukses

Museum Modern Pertama di Magelang Selalu Kebanjiran Pengunjung

Museum BPK RI yang menjadi museum pertama di Magelang siap menjadi destinasi wisata terbaru

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menyukai jalan-jalan ke museum, Magelang menambah destinasi wisatanya lewat Museum BPK (Badan Pengawas Keuangan) RI. Museum ini sudah diresmikan sejak 9 Januari 2017 setelah menjalani revonasi.

Museum BPK RI pun menjadi museum modern pertama di Magelang. Tercatat ada 3.000 pengunjung yang datang sejak dibuka selama tiga bulan belakangan.

"Bahkan pernah sampai 600 pengunjung dalam sehari. Pengunjung kebanyakan pelajar dan akademisi," jelas Awiek Prama Yudha Staf Pengelola Museum BPK RI saat ditemui belum lama ini.

Apalagi untuk masuk ke Museum BPK RI tidak dipungut biaya alias gratis. Ia berharap Museum modern pertama di Magelang ini bisa menjadi objek wisata baru di Magelang.

"Museum Modern milik negara saat ini ya BPK RI. Dinas Pariwisata Magelang juga sudah datang ke sini dan sepertinya bisa jadi objek pariwisata di Magelang," lanjutnya.

Museum dengan bangunan tempo dulu itu buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-15.00 WIB. Karena arsitektur uniknya, Museum BPK RI menjadi favorit para pelajar untuk foto buku tahunan.

Fathi Mahmud 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini