Sukses

Putus Cinta, Tapi Ingin Kembali? Lakukan 3 Hal Ini

Ingin kembali pada mantan kekasih setelah putus cinta? Simak beberapa hal di bawah ini yang bisa membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda bisa menyangkal bahwa putus cinta adalah hal yang menyakitkan? Meskipun faktanya, Andalah yang awalnya meminta berpisah.

Menerima keadaan setelah putus cinta membutuhkan waktu yang relatif lama bagi banyak orang, bahkan terkadang realitasnya, mereka justru ingin kembali bersama lagi. Bagaimana caranya?

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (21/3/2017), jika Anda baru saja mengalami putus cinta dan ingin kembali pada mantan, ada satu hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu mengubah caranya melihat Anda. Berakhirnya sebuah hubungan tidak mungkin terjadi jika semua hal berjalan dengan baik.

Bagaimanapun, setelah putus cinta, mantan akan memiliki pandangan yang negatif pada Anda, bahkan ketika hubungan yang terjalin selanjutnya sangat baik. Cobalah membuat hubungan seperti sebelum Anda dan mantan memiliki cinta, buat ia membutuhkan Anda di dalam hidupnya, bagaimana caranya?

1. Beri waktu
Ini bisa dilakukan ketika Anda dan mantan tidak memiliki kewajiban yang harus dilakukan bersama-sama. Jangan menghubunginya dalam bentuk apapun.

Terburu-buru menghubungi mantan setelah putus cinta justru akan semakin memperkeruh suasana dan membuat emosi yang masih tinggi, semakin tidak terkendali. Setidaknya, Anda dan mantan memerlukan waktu selama 30 hari untuk menetralisir perasaan.

Ia akan terkejut dengan ketidakhadiran Anda di sisinya. Inilah mengapa berteman dengan mantan di sosial media setelah putus cinta bukanlah ide yang baik.

Tentu saja, Anda masih boleh berhubungan dengannya, namun hal ini tidak akan memberikan kesempatan baginya untuk merindukan Anda. Beri ia waktu untuk merindukan Anda dan menangkan kembali hatinya setelah putus cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sibukkan diri

2. Sibukkan diri
Sama halnya ketika Anda tidak ingin ada seorang pun yang melihat Anda bersedih, begitu juga dengan mantan. Setelah putus cinta, Anda pasti tidak ingin ia mengetahui bagaimana hancurnya Anda.

Sebaliknya, tunjukkan padanya bahwa Anda baik-baik saja. Sibukkan diri sendiri dengan teman-teman atau apapun yang membuat diri sendiri bahagia. Melihat hal ini, ada kemungkinan mantan akan menginginkan Anda kembali.

3 dari 3 halaman

Cemburu

3. Buat ia cemburu
Sedikit perasaan cemburu dapat membuat mantan berpikir bahwa putus cinta adalah hal yang buruk, sehingga ia menginginkan Anda kembali. Anda tidak perlu memulai hubungan dengan orang baru, cukup buat ia bertanya-tanya apa yang sedang Anda lakukan dan dengan siapa.

Namun, hati-hati, jangan sampai ia tahu Anda sengaja melakukannya, karena ini hanya akan menjadi bumerang, setelah putus cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini