Sukses

Kangen Handphone Jadul? Temukan Koleksi Lengkapnya di Museum Ini

Liputan6.com, Jakarta Handphone jenis feature memang sudah jarang digunakan generasi saat ini. Namun bagaimana jadinya bila seorang Stevan Polgari yang masih berusia 26 tahun memiliki 3.500 koleksi handphone dalam satu museum? Inilah museum handphone yang dibuka di Slovakia merilis dari odditycentral.com, Selasa (21/3/2017).

Polgari yang berasal dari Dobsina, Slovakia ternyata sudah keranjingan handphone sejak usia 15 tahun. Kegemarannya sendiri mengoleksi serta membahas berbagai handphone keluaran terbaru saat itu. Mulai dari Nokia, Alcatel, Sagem, Ericsson, dan berbagai merk lain yang dijual di Slovakia.

Ternyata kegilaannya makin bertambah ketika ia membeli seribu handphone tua hanya dengan beberapa puluh ribu euro saja. Akhirnya Polgari menemukan berbagai jenis handphone lainnya untuk melengkapi berbagai koleksinya. Meski tua, tetap saja sebagian di antaranya masih bisa digunakan secara normal.

Lebih dari seribu jenis handphone tersimpan rapi di dalam ruang museum di Slovakia ini, (Foto : odditycentral)

Akhirnya Polgari memutuskan untuk membuat sebuah ruangan yang diperuntukkan sebagai museum di rumahnya sendiri. Museum of Moblie Phone sendiri memiliki jajaran handphone sesuai dengan desainnya di atas rak kayu memanjang. Para pengunjung bisa mendatangi museum ini dengan mendaftarkan diri melalui website.

Lebih dari seribu jenis handphone tersimpan rapi di dalam ruang museum di Slovakia ini, (Foto : odditycentral)

Buku rekor Slovakia juga menobatkan museum ini memiliki koleksi handphone terlengkap dengan 1.231 jenis yang berbeda. Tetap saja, masih ada rekor yang lebih gila dibanding Polgari, yaitu Carsten Tews yang memiliki 1.563 jenis handphone dan tercatat di rekor dunia.

Artikel Selanjutnya
5 Ponsel dengan Bentuk Teraneh di Dunia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Barang Koleksi Perempuan yang Punya Nilai Jual Tinggi