Sukses

Mixology, Kombinasi Kuliner Asia Eropa yang Bikin Kaget

Siapa yang menduga, berbagai kombinasi kuliner Asia dan Eropa bisa dikombinasikan menjadi kejutan yang mengesankan?

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana rasanya jika kuliner Asia memiliki sejuta rasa dan Eropa yang lebih sederhana, bergabung dalam satu hidangan? Inovasi tak biasa ini hadir dalam Mixology ala Chef Sigit Untoro dan Mixologist Doni Irianto Purba di Baxter Smith.

Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di dunia kuliner, Chef Sigit membawa inovasi menu dengan menampilkan rangkaian European and Asian fussion with a twist, yang menampilkan international cuisine serta local favorite yang siap memberikan kejutan bagi para penikmat kuliner. Tentunya setiap hidangan yang disajikan di Baxter Smith ini menawarkan citarasa spesial karena mengeksploasi bumbu yang tidak biasa.

Kuliner Mixology yang memadukan citarasa Asia dan Eropa dalam sajian unik di Baxter Smith.

Seperti kenikmatan tuna tataki, kuliner asal Jepang yang lembut dengan bumbu jahe yang sempurna dan dikombinasikan dengan ponzu dressing yang gurih. Ada lagi kombinasi roast pumkin and beetrot salad yang mengombinasikan labu, almond, dan mixed lettuce ke dalam salad dengan truffle dressing yang lembut.

Kuliner Mixology yang memadukan citarasa Asia dan Eropa dalam sajian unik di Baxter Smith.

Ada lagi pan seared salmon yang menggabungkan hidangan klasik ikan salmon yang ditambah dengan orange cardamom sauce dengan rempah berbeda. Sehingga hidangan ini lebih lekat di lidah.

Anda juga tidak bisa melewatkan linguine prawn bloody mary sauce yang terinspirasi dari minuman bloody mary yang kaya rasa. Sehingga memberikan rasa segar, gurih, asam, dan manis dengan paduan kuliner yang sempurna.

“Dalam beberapa makanan, saya menggunakan bumbu asli Indonesia seperti jintan dan kapulaga, sebagai saus dari masakan Eropa dan Asia, seperti tuna tataki yang memiliki rasa Jepang dan sensasi Indonesia didalamnya.” Tutup Chef Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.