Sukses

4 Cara Mudah Atasi Permasalahan Kulit Kering di Sekitar Mata

Bosan dengan permasalahan kulit kering di area mata? Simak 4 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain senyuman, hal utama yang menjadi daya tarik seseorang adalah mata. Mata yang indah tanpa kerutan dan kantung mata, adalah impian sebagian besar wanita. Tak hanya itu, kulit di sekitar mata yang kering juga menjadi permasalahan kulit yang kerap timbul.

Cuaca yang ekstrim hingga penggunaan spons kotor adalah penyebab keringnya kulit di sekitar mata. Dilansir dari boldsky.com pada Rabu (22/3/2017) berikut ini adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kekeringan pada kulit di sekitar mata Anda.

Ilustrasi Foto Lidah Buaya (iStockphoto)

Gel Lidah Buaya
Jumlah vitamin dan mineral yang tinggi di dalam gel lidah buaya, dapat membantu mengatasi kulit Anda yang dehidrasi dalam jangka waktu lama. Oleskan gel lidah buaya di bawah mata Anda, pijat 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly akan membantu menjaga kulit sekitar mata Anda agar tetap bersih dan lembab. Oleskan sedikit di bawah mata Anda, tunggu beberapa saat, dan bilas dengan air dingin.

Air Mawar
Selain memiliki banyak manfaat, air mawar juga mudah didapatkan. Tuangkan sedikit air mawar pada kapas, kemudian letakan kapas tersebut di bawah mata Anda. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Air mawar berfungsi sebagai toner yang mencegah kekeringan pada kulit disekitar mata.

Susu Bubuk

Ilustrasi susu | Via: myglamosphere.com

Sama dengan yang lainnya, susu bubuk juga mampu memperbaiki kulit kering di sekitar mata Anda. Ambil beberapa sendok susu bubuk, tambahkan beberapa sendok madu dan juga perasan jeruk lemon. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan di bawah mata Anda, tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini