Sukses

Aksi Para Wanita untuk Atasi Perubahan Iklim

Liputan6.com, Jakarta Perubahan iklim kian terasa di seluruh dunia. Gerakan-gerakan untuk mengatasi perubahan iklim juga kian gempar disuarakan. Salah satu yang berpartisipasi dalam gerakan mengatasi perubahan iklim ialah L’Oréal.

Pada 15 maret lalu, lewat rilis yang diterima tim Liputan6.com, L’Oréal mengumumkan akan berkomitmen memberdayakan perempuan dalam mengatasi perubahan iklim yang terjadi dengan menjadi mitra pendiri dari Woman4Climate.

pada konferensi peluncurannya di kota-kota C40 bertempat Universitas Columbia, New York, L’Oréal akan membimbing para perempuan muda untuk mengembangkan solusi dan ide-ide dalam membatasi dan mengatasi perubahan iklim yang terjadi di setiap kota yang tergabung dalam C40.

Sebagai wujud kontribusi nyata, L’Oréal akan mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia.

Menurut Alexandra Palt, Chief Sustainability Officer L’Oréal, komitmen ini merefleksikam dua pedoman utama L’Oréal, yaitu kesetaraan gender dan perlindungan iklim. “Perempuan memainkan peran yang penting dalam mengatasi perubahan iklim. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memberdayakan dan mendukung mereka.”

Lewat tangan para perempuan, maka bumi pun dapat kian terjaga untuk meminimalisasi kerusakan serta perubahan iklim yang terjadi.