Sukses

Cita Rasa Koktil Khas Italia dengan Nuansa Alam dari Bali

Liputan6.com, Jakarta Bali tidak hanya dikenal karena unsur alam yang indah dan budaya yang kental, namun juga bagaimana pulau ini mempertemukan berbagai orang dari seluruh dunia. Bali telah menjadi destinasi wisata nomor satu di Indonesia, sehingga tidak heran, Anda bisa menemukan orang-orang dari berbagai belahan dunia lain di pulau ini.

Karena faktor inilah, Anda juga bisa menemui berbagai makanan dan minuman khas negara lain di Bali, seperti koktail. Kali ini sebuah restoran dan bar Italia bergaya osteria Da Maria membawa cita rasa aperitivo dan koktail dari Capri ke Seminyak, Bali.

Berbagai pilihan minuman yang tersedia di sini mampu mempresentasikan rasa mediterania, dengan resep klasik Itali yang digabungkan dengan bahan dasar lokal yang natural.
“Kami hanya menyesuaikan bahan dasarnya. Orang Italia menyukai rasa pahit dalam minuman mereka, jadi kami menambahkan sedikit rasa pahit di beberapa minuman. Tidak ditemukan banyak produk dari Itali di Bali, jadi kami harus menggunakan produk lokal dan mengadaptasinya untuk dapat digunakan dalam konsep minuman dari Italia,” papar Denny Bakiev, manager bar.

Berikut ini adalah beberapa menu koktail favorit dari Da Maria.

1. N8
Minuman klasik dari Iceberg yang ikonik. Sederhana, namun sangat khas Italia, campuran dari Vodka ditambah Campari Italia yang pahit, dan jeruk yang diperas tiap hari, serta jus buah jeruk merah.

Koktail N8, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

2. Cynar Mule
Cynar Mule adalah kreasi dari Moscow Mule yang biasa diminum setelah makan malam. Bir jahe ini dibuat dengan sedikit rasa pedas yang spesial.

Cynar Mule merupakan campuran dari vodka dan artichoke liquor cynar, digabungkan dengan bir jahe yang terbuat dari jahe dan rempah rempah lokal. Minuman ini memiliki rasa herbal serta wangi rempah diujungnya.

Koktail Cynar Mule, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

3. N17
Kreasi dari camapari, house Arancello, dan house tonic yang menarik dari Americano klasik. No. 17 adalah variasi yang halus dari Americano, rosemary dan vermouth sebelum menggabungkannya dengan Campari, dan aranciatta rosso, blood orange, dan soda untuk lebih menghidupkan rasanya.

Koktail N17, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

4. N61
Merupakan gabungan dari aperol, london dry gin, dan jus semangka. N61 merupakan minuman paling favorit di Itali.

Dibuat dari kulit jeruk pahit, rhubarb, dan beberapa bahan herbal lainnya, semangka merupakan sentuhan tropis yang menyempurnakan minuman ini.

Koktail N61, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

5. Bellini
Bellini merupakan koktail dari campuran white peach, vanilla, dan sparkling wine, dengan tambahan anggur lokal bali.

Koktail Bellini, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

6. Sicilian Margarita
Minuman ini merupakan 100% ble agave tequila yang dikocok bersama dengan campari, kayu manis, jeruk nipis, dan jeruk merah sisilia.

 Koktail Sicilian Margarita, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

7. N242
N242 merupakan alternatif lain bagi Anda yang senang dengan mojito berasa pahit dan segar, campuran antara london dry gin, italian bitter campari, jus jeruk segar, house cordial, dan soda.

Koktail N242, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

Selain koktail, Da Maria juga menawarkan makan siang dan malam yang mengusung Late Night Pizza dan Bar dengan DJ yang memainkan musiknya setiap malam. Jika Anda penggemar mocktail, mungkin M2 adalah pilihan yang tepat.

Mocktail M2, minuman klasik dengan cita rasa khas Itali dari bar Da Maria Bali.

M2 merupakan campuran dari apel, raspberry, lemon, kayu manis, star anise, dan basil. Semua bahan ini dikeringkan dan dimasak bersama dengan tambahan sedikit gula, dan pellegrino. Disajikan di atas es dengan basil.

Artikel Selanjutnya
3 Resto Bebek Paling 'Ngehits' di Bali
Artikel Selanjutnya
Ternyata Makanan Ini Banyak Disukai oleh Mahasiswa Bule