Sukses

Ternyata 8 Barang Ini Kerap Lupa Dibawa Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Menulis daftar bawaan untuk traveling ternyata penting dilakukan lo. Sebab, saat packing yang agak tricky seringkali membuat Anda tak berkonsentrasi dan lupa membawa beberapa barang kecil yang kehadirannya ternyata sangat penting. Kalau hal tersebut terjadi, momen liburan tentu jadi berantakan.

Kira-kira, barang apa saja ya yang kerap tertinggal? Dilansir dari bravotv, Kamis (16/3/2017), ternyata ini delapan barang penting yang kerap lupa dibawa saat traveling.

1. Tisu Basah

Barang satu ini seringkali lupa dimasukkan ke dalam koper. Padahal, kehadirannya cukup penting untuk kebersihan selama perjalanan traveling. Tisu basah ini bisa jadi alternatif saat Anda tak bisa menemukan air bersih untuk mencuci tangan atau muka.

2. Pelembab Bibir

Saat bibir kering karena terlalu lama terpapar sinar matahari atau dehidrasi, pelembab bibir bisa jadi solusi. Risiko bibir kering tak cuma terjadi di tempat wisata, selama berada di pesawat pun kondisi ini bisa terjadi pada Anda. Jadi jangan lupa bawa benda kecil ini, ya.

1 dari 3 halaman

3. Tas Ziplock Tambahan

Barang yang sangat ringan untuk dibawa ini punya banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh Anda selama liburan. Mulai dari membungkus sisa camilan, menyimpan sampah, hingga menyimpan pakaian kotor.

4. Botol Minum

Anda memang tak diperkenankan untuk membawa cairan lebih dari 100 ml ke dalam pesawat. Namun, bukan berarti Anda tak boleh membawa botol minum kosong, kan? Selain dapat menghemat budget, membawa botol minum saat traveling pun dapat membantu Anda untuk menjaga lingkungan karena mengurangi produksi sampah plastik.

5. Pulpen dan Buku Kecil

Benda kecil satu ini seringkali tertinggal saat traveling. Jangan terlalu bergantung pada gadget. Anda bisa memanfaatkan benda tersebut sebagai memo untuk perjalanan Anda.

2 dari 3 halaman

6. Sikat dan Pasta Gigi

Sikat dan pasta gigi seringkali lupa dibawa karena banyaknya traveler yang berpikir akan mendapatkan fasilitas toiletries di hotel. Padahal, Anda pun membutuhkan sikat gigi saat sedang menjalani perjalanan panjang di pesawat. Tak mau kan mood liburan terganggu, karena bau mulut selama perjalanan.

7. Power Bank

Saat berada di tempat wisata, akan sulit ditemukan tempat untuk men-charger ponsel yang hampir habis baterainya. Kalau sudah begini, mood liburan pun akan berantakan. Tak mau kan hal ini terjadi? Baiknya tulis power bank atau baterai cadangan di daftar bawaan Anda. Hal ini dilakukan guna meminimalisasi kejadian ponsel mati kehabisan baterai saat traveling.

8. Earphone

Perjalanan panjang di pesawat seringkali membuat Anda bosan. Salah satu obat terampuh ya mendengarkan musik. Agar tak mengganggu penumpang di sebelah jangan lupa untuk membawa earphone di tas Anda. Selain obat bosan, earphone pun berguna untuk meminimalisir suara bising yang terdengar dari mesin pesawat.

Selain 8 barang ini, tentunya Anda tak boleh melupakan tiket pesawat dan paspor di daftar barang bawaan Anda. Untuk tiket pesawat murah, booking saja di Reservasi.com. Banyak promo dan diskon menarik hadir untuk Anda di sini.

 

Artikel Selanjutnya
5 Benda yang Berguna Buat Traveling tapi Kontroversial
Artikel Selanjutnya
Wanita, Singkirkan 5 Barang Ini agar Liburan Lebih Menyenangkan