Sukses

Sama dengan Tubuh, Ini Trik Jaga Otak Tetap Sehat dan Muda

Ternyata, sama halnya dengan tubuh, otak juga dapat dijaga dan dirawat agar tetap sehat dan awet muda, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata otak sama halnya dengan tubuh, memiliki usia dan harus dijaga agar tetap sehat dan muda. Banyak orang terbiasa menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk memperlambat penuaan dari luar, dengan kosmetik mahal, dadan berjam-jam, bahkan operasi plastik.

Bagaimana dengan otak? Dilansir dari mydomaine.com, Senin (20/3/2017), otak manusia akan melambat saat memasuki usia ke 30 dan secara signifikan, mengikis kualitas hidup.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat menunda penuaan otak, mencegah kehilangan memori, dan penurunan fungsi kognitif. Penasaran?

1. Rutin berolahraga
Salah satu saran terbaik untuk menjaga otak tetap sehat dan muda adalah dengan berolahraga, seperti aerobik. Aerobik akan menghilangkan jaringan penuaan pada otak dan membuatnya tetap awet muda.

2. Makan makanan kaya antioksidan
Cara lain merawat otak adalah melalui perut, seperti makan makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat melawan kanker, menetralisir radikal bebas yang berbahaya, dan meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

3. Melatih pikiran
Percaya atau tidak, otak sangat mudah untuk beradaptasi. Berapapun usia Anda, otak dapat dilatih untuk membuat Anda lebih cepat, gesit, dan muda. Salah satunya adalah dengan permainan catur, sudoku, dan video game. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini