Sukses

Tips Mengabadikan Foto Bayi Anda dengan Sempurna ala Anne Geddes

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta fotografi, mungkin nama Anne Geddes sudah tidak asing. Ya, Ia adalah salah seorang fotografer terkenal di dunia yang berkonsentrasi dalam pengembilan foto bayi.

Dilansir dari situs Independent, Sabtu (19/03/2017), mengabadikan foto bayi dengan sempurna bukan merupakan persoalan yang mudah. Banyak orang tua yang kewalahan dalam melakukan sesi pemotretan dan ujung-ujungnya tidak mendapatkan moment yang bagus untuk diabadikan.

Anne Geddes, yang terkenal dengan karya fotonya antara lain bayi dalam pot bunga, bayi yang duduk di atas daun kubis dan bayi yang tertidur ditangan orang tua ini memberikan tips agar mendapatkan foto yang hidup dan sempurna.

Abadikan foto bayi Anda dengan sempurna dengan tips menarik dari Anne Geddes berikut ini. (Sumber foto: Independent)

Ketika semua alat peraga sudah siap, pastikan Anda dapat membuat suasana lebih hidup demi mendapatkan foto yang bagus. Tidak perlu properti yang berlebihan jika Anda tidak bisa menangkap momen-momen lucu dan menggemaskan si buah hati. Yang paling diingat, anak.-anak memiliki suasana hati yang tidak bisa diatur. Untuk itu, jangan memaksa mereka untuk menyelesaikan sesi pemotretan dalam satu waktu. Untuk itu Anda harus bersabar dan memotret mereka sesering yang Anda bisa.

Untuk hasil maksimal, jauhkan dari latar belakang yang monoton, pencahayaan yang sederhana dan jangan menggunakan lampu kilat yang akan membunuh atmosfer foto. Jika Anda memiliki waktu untuk melakukan sesi pemotretan di luar ruangan, usahakan mendapatkan cahaya matahari pada pagi dan sore hari. Karena pada waktu tersebut Anda akan menghasilkan foto yang sangat indah.

Banyak orangtua tidak mau barpartisipasi dalam foto bayi mereka, karena merasa tidak bisa berpose dengan baik. Padahal menurut Geddes, ini akan menjadi sangat penting dan membuat foto terlihat hidup jika Anda terlibat dalam sesi pemotretan. Ketika mereka dewasa, foto-foto tersebut bisa menjadi bukti kedekatan antara orangtua dengan bayi mereka.

Terakhir yang perlu diingat, jangan menggunakan ponsel ketika sesi pemotretan. Sebab akan menimbulkan gangguan. Terlebih ketika Anda ingin mengambil momen ketika bayi sedang tidur. Untuk itu perlu konsentrasi yang tinggi agar foto-foto yang dihasilkan terlihat menakjubkan dan jangan takut untuk bereksplorasi dengan tema-tema unik.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Glitter di Lidah, Berani Coba?