Sukses

Setop Sembunyikan 12 Hal Ini untuk Hubungan Asmara yang Sehat

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang hubungan asmara selalu menyenangkan? Anda dan pasangan akan terus mengalami pasang surut, di mana keterbukaan dan kepercayaan berperan penting di sini. Namun jangan salah mengerti, keterbukaan dan kepercayaan juga harus dilatih.

Dilansir dari bustle.com, Senin (20/3/2017), berikut adalah beberapa hal yang seharusnya tidak perlu Anda sembunyikan dari pasangan untuk hubungan asmara yang lebih sehat. 

1. Diri Anda yang sebenarnya
Jika Anda merasa ada yang harus diubah untuk bisa bersama-sama dengan pasangan, ini juga menandakan adanya sebuah masalah. Tidak perlu khawatir untuk menunjukkan siapa diri Anda dan bahwa itu penting.

2. Tujuan Anda di masa depan
Berbagi pikiran juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar Anda dan pasangan bisa tumbuh dan berubah bersama. Salah satunya dengan membiarkan pasangan mengetahui tujuan Anda di masa depan, sehingga ia bisa memberikan dukungan yang dibutuhkan.

3. Kebiasaan berbelanja
Anda tidak perlu menyembunyikan masalah keuangan dari pasangan, karena kuncinya ada pada transparansi. Jujurlah tentang semua pengeluaran dan pemasukan Anda di dalam sebuah hubungan asmara.

1 dari 4 halaman

Tentang anak

4. Keinginan memiliki anak
Bahkan Anda perlu menyampaikan hal ini di awal hubungan. Beberapa orang memiliki pandangan yang berbeda tentang memiliki dan menjadi orang tua.

5. Masalah pribadi Anda
Para ahli menyatakan bahwa masih banyak wanita yang terbukti menyembunyikan masa lalunya dari pasangan. Faktanya, ketika Anda mampu berbagi dengan pasangan, ia bisa menjadi sosok yang menguatkan. Namun, penting untuk mencari pasangan yang tidak menghakimi Anda demi masa depan yang lebih baik.

6. Drama keluarga
Tidak perlu ada rahasia antara Anda dan pasangan, termasuk tentang drama yang terjadi pada keluarga. Pada akhirnya semua akan terungkap dan lebih baik untuk menyampaikannya secara langsung dan lebih awal, bukan?

2 dari 4 halaman

Ponsel

7. Ponsel Anda
Karena jika Anda berusaha menyembunyikan ponsel dari pasangan, ini bisa menjadi tanda yang mencurigakan. Cobalah bersikap terbuka dan percaya satu sama lain.

8. Hubungan di masa lalu
Siapapun yang menilai Anda dari hubungan di masa lalu, ini berarti ia tidak pantas untuk dipertahankan.

9. Kebohongan kecil
Terkadang kebohongan kecil dapat menimbulkan masalah besar, walaupun dilakukan dengan niat yang baik. Jujurlah kepada pasangan selama Anda bisa.

3 dari 4 halaman

Kesedihan diri sendiri

10. Kesedihan Anda
Ketika Anda bersedih, sebaiknya langsung utarakan kepada pasangan tentang apa penyebabnya. Anda tidak perlu menyembunyikan perasaan-perasaan negatif untuk diri sendiri.

11. Keberatan akan suatu hal
Hanya karena pasangan menyukai satu hal, bukan berarti bahwa Anda juga harus menyukainya. Anda harus menjadi pribadi yang memiliki kepercayaan diri, sehingga jujurlah ketika ada sesuatu yang tidak berkenan di hati.

12. Menyukai orang lain
Jika ada salah satu pihak yang berselingkuh dalam suatu hubungan, ini berarti ada ketidakpuasan. Bicarakan baik-baik mengenai hal tersebut, walaupun harus diakhiri, Anda pantas mendapatkan hubungan yang lebih baik di masa depan.

Jika Anda merasa menyembunyikan beberapa hal yang telah disebutkan di atas dalam hubungan asmara, kepada pasangan, ini saatnya mencoba lebih jujur.