Sukses

Kenali Mutiara, Kenali Kekayaan Bangsa Lewat Biota Laut Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia yang merupakan negara maritim dengan laut yang menjadi tonggak utama alamnya, menyimpan sejuta keunggulan di dunia. Salah satu keunggulan tersebut adalah mutiara yang bernilai ekonomi yang sangat tinggi. Oleh karena itu Alun Alun Indonesia bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Yayasan Mutiara Laut Indonesia dan WWF Indonesia mengadakan sebuah pameran bertajuk “Kilau Mutiara & Pesona Biota Laut Indonesia”.

“Secara tidak langsung, melalui pameran ini kita promosi mutiara, membantu pemerintah dan mendukung pengrajin agar terus berkembang. Mutiara juga mendorong kita menjaga laut, karena karang harus hidup di wilayah laut yang sehat”, ungkap Nuniek Anurningsih, Pengawas Yayasan Mutiara Laut Indonesia, pada pembukaan pameran, Rabu (15/3/2017).

Selain berbagai kegiatan yang mengajak para pengunjug belajar lebih jauh,”Kilau Mutiara & Pesona Laut Indonesia” juga mempertunjukkan berbagai jenis mutiara dan kehidupan ekosistem laut. Mulai dari berbagai jenis mutiara asli, proses hidup kerang hingga berbagai produk hasil jadi dari mutiara.

Pameran Kilau Mutiara & Pesona Biota Laut Indonesia di Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia, Rabu (15/3/2017).

“Untuk mendapatkan mutiara terbaik, alam yang menjadi rumahnya harus bersih. Itulah kunci pertama agar bisa menjaga mutiara laut Indonesia.” Ungkap Pinkcky Sudarman, CEO Alun-Alun Indonesia.

Pameran ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarkat dan mendukung program pemerintah dengan berbagai kegiatan yang menarik. Mulai dari Coocking Demo, Beauty Class, Klinik Mutiara, Story Telling, serta berbagai seminar yang diadakan bekerjasama dengan kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari lamanya, mulai tanggal 15 hingga 30 Maret 2017 di Galeri Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia West Mall lantai 3. Bila Anda ingin berkonsultasi lebih langsung, klinik mutiara juga dibuka setiap harinya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan mutiara dan segala pernak-perniknya.