Sukses

Tips Menjaga Tubuh Tetap Prima Saat Terjadi Fenomena Equinox

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar kabar bahwa Indonesia akan mengalami fenomena equinox. Equinox merupakan fenomena astronomi di mana matahari melintasi garis khatulistiwa, sehingga menyebabkan suhu udara meningkat antara 32-36 derajat Celsius. Fenomena alam ini hanya berlangsung dua kali dalam setahun, yakni pada 21 Maret dan 23 September 2017.

Equinox yang terjadi di Indonesia akan memberikan efek suhu udara yang terik dan panas. Untuk itu Anda perlu menjaga tubuh tetap fit dan segar agar tak mengganggu aktivitas sehari-hari. Yuk, coba lakukan beberapa tips berikut ini agar tetap tampil prima!

1. Gunakan tabir surya
Sebelum beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan lotion seperti sunblock dan sunscreen. Pilihlah yang mengandung SPF agar kulit tubuh dan wajah tetap terlindung dari sinar UVA dan UVB.

2. Kenakan busana yang nyaman

Berikut lima manfaat menggunakan sunglasses selain sebagai aksesori untuk menyempurnakan penampilan. (Foto: livingbeautifully.co.in)

Saat menghadapi cuaca yang terik dan panas, kenakan busana yang nyaman dan menyerap keringat. Selain itu, kenakan juga topi atau kacamata hitam untuk melindungi wajah dan kepala dari teriknya sinar matahari.

3. Makan buah yang segar

Jeruk jadi salah satu buah yang baik untuk mata.

Buah-buahan yang mengandung air dan vitamin C dapat menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh sepanjang hari. Saat cuaca panas, Anda dapat mengkonsumsi buah segar seperti apel, semangka, melon, nanas atau jeruk.

4. Banyak minum air putih

Pentingnya Air Putih untuk Menjaga Kelembapan Kulit Anda

Cuaca terik dan panas dari fenomena equinox dapat menyebabkan tenggorokan terasa kering dan haus. Tentunya Anda membutuhkan banyak minum air putih agar tidak dehidrasi dan tubuh tetap prima.

Artikel Selanjutnya
Mau Tetap Prima Saat Libur Panjang, Terapkan 5 Tips Ini
Artikel Selanjutnya
Rutin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu, Ini Hasilnya