Sukses

Ingin Memperbaiki Hidup? Coba Bangun Pagi Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta Jam berapa Anda bangun pagi setiap hari? Apakah Anda tipe orang yang selalu bangun lebih awal dan berangkat ke tempat kerja sebelum orang lain? Morning person selalu memiliki kelebihan untuk melakukan lebih banyak hal, dibandingkan orang lain yang selalu bangun dan datang di siang hari.

Dilansir dari mydomaine.com, Sabtu (18/3/2017), menurut penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Obesity, orang yang terbiasa untuk beraktivitas lebih awal di pagi hari, secara naluriah juga akan memilih gaya hidup yang lebih sehat, daripada orang-orang yang suka begadang di malam hari. Para peneliti dari Finlandia melakukan survei pada lebih dari 2.000 pria dan wanita dengan usia 25 sampai dengan 74 tahun.

Hasilnya, di hari kerja, partisipan yang senang begadang di malam hari terbukti lebih sedikit makan di pagi hari, dan cenderung memilih makanan yang kaya gula, serta rendah serat, karbohidrat, dan lemak. Menjelang malam, partisipan ini mengonsumsi lebih banyak gula dan lemak, daripada partisipan lainnya yang terbiasa bangun pagi lebih awal.

Sedangkan di akhir pekan, partisipan yang terbiasa begadang juga lebih banyak mengonsumsi gula dan lemak, bahkan mereka memiliki waktu makan yang tidak teratur, cenderung mengonsumsinya dua kali lebih sering.
Menyadari kecenderungan ini akan membuat Anda membuat pilihan gaya hidup yang lebih baik. Bangun pagi lebih baik, bukan?

Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar
Artikel Selanjutnya
Kulit Kusam? Lakukan 5 Perawatan Harian Ini agar Wajah Kinclong