Sukses

Ini Sebab Paling Umum Berakhirnya Hubungan Jangka Panjang

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendengar putusnya hubungan asmara, yang ada di benak Anda mungkin adalah perdebatan, masalah keuangan, atau perselingkuhan. Namun, menurut para ahli hubungan, seperti dilansir dari mydomaine.com, Sabtu (18/3/2017), berakhirnya sebuah hubungan bisa disebabkan oleh satu hal yang jauh lebih berbahaya.

Selama beberapa dekade terakhir, hubungan asmara atau pernikahan antara dua orang sudah mengalami perubahan yang signifikan. Salah satu contohnya adalah hal-hal kecil sangat mudah untuk menjadi masalah besar.

Seorang peneliti bernama Terri Orbuch yang juga merupakan seorang ahli hubungan, profesor, dan terapis telah memulai studinya tentang hubungan asmara jangka panjang sejak tahun 1986. Satu hal paling berbahaya yang ada di dalam daftarnya adalah tidak memiliki cukup waktu untuk dinikmati sendirian atau "me time."

Banyak pasangan dengan hubungan yang harmonis menegaskan bahwa "me time" adalah satu hal penting yang dapat menyelamatkan sebuah hubungan. Waktu tersebut dapat memberikan masing-masing pribadi untuk memproses pikiran, melakukan hobi, dan mengembangkan dirinya sendiri.

Sadarkah Anda bahwa pribadi yang memiliki kehidupan pribadinya sendiri di luar hubungan asmara-nya bersama pasangan, jauh lebih bahagia, daripada mereka yang sangat bergantung pada pasangannya untuk melakukan berbagai hal. Jadi, yang manakah Anda?