Sukses

7 Tips agar Anda Menikmati Setiap Momen di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Anda sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga mempersiapkan hari pernikahan. Sehingga sangat normal jika Anda ingin benar-benar menikmatinya kelak, terutama setiap momen yang terjadi.

Tahukah Anda jika tidak waspada, stres dan kekhawatiran malah dapat merenggut kebahagian yang seharusnya dirasakan. Oleh karena itu, pengantin wanita perlu peka kapan mereka mulai teralihkan dan merasa stres. Sebab jika tidak, maka pernikahan hanya akan berlalu begitu saja tanpa mereka benar-benar bisa merasakan dan menikmatinya.

Coba ikuti 7 tip ini agar bisa menikmati setiap momen hari bahagia Anda:

1. Buat diri nyaman dengan apa yang dikenakan

Jika Anda terbiasa menggunakan sepatu flat, maka hari pernikahan akan menjadi tantangan tersendiri. Sebab mengenakan sepatu berhak sepanjang hari akan membuat kaki nyeri dan lecet

Tak hanya sepatu, pastikan Anda merasa nyaman dengan semua yang dikenakan pada hari-H. Mulai dari kepala hingga kaki. Sebab sangat tidak mungkin Anda bisa menikmati perjalanan ke tempat pelaminan jika pikiran Anda selalu teralihkan pada tali gaun yang terus turun atau kaki yang nyeri karena lecet.

2. Jangan merencanakan banyak hal di minggu terakhir menuju hari-H

Semakin dekat hari pernikahan, maka semakin banyak pula hal-hal yang harus dikerjakan. Ketimbang membiarkannya hingga detik-detik terakhir, lebih baik selesaikan secepat mungkin sehingga tekanan di hari pernikahan tidak semakin besar.

Pastikan semua program acara, suvenir, dan projek-projek DIY selesai paling lambat seminggu sebelum hari-H. Ciptakan nuansa tenang dan rileks seminggu sebelum hari besar. Trik ini akan membuat Anda bebas stres dan fokus pada hari pernikahan.

3. Tidak peduli apa yang terjadi, Anda harus makan

Hari pernikahan adalah hari yang sangat panjang. Dan Anda tidak ingin perut keroncongan mengganggu kebahagian selama hari pernikahan, bukan? Mulailah hari dengan asupan sarapan yang bernutrisi, dan ambil jeda singkat sebelum mengenakan gaun pengantin dengan menambahkan asupan protein dan karbohidrat yang ringan.

4. Sediakan waktu berdua usai upacara pernikahan

Anda hanya akan memiliki sedikit waktu berdua dengan pasangan pada hari-H. Oleh karena itu, pastikan mengambil waktu khusus usai pesta untuk membangun quality time bersama si dia. Nikmati ruang pengantin atau area privat lain dengan suami untuk menikmati kehidupan sebagai pengantin baru.

Nikmati momen memanggil pasangan dengan panggilan “suami” untuk pertama kalinya, mengagumi cincin kawin cantik yang kini sudah tersemat di jari manis, atau mencuri ciuman manis untuk suami beberapa kali.

Pastikan WO dan pihak katering mengetahui tentang rencana Anda ini, sehingga mereka bisa menyiapkan champagne, air dan kue-kue kecil untuk Anda.

5. Memeluk orang tua

Ibu sudah selalu setia mendampingi Anda mulai dari tahap perencanaan pernikahan. Jadi, ambillah momen spesial untuk mengucapkan terima kasih pada beliau. Sebab tidak ada orang lain yang bisa membuat Anda tetap kuat dan semangat selain ibu.

Tapi jangan singkirkan keberadaan ayah juga. Beberapa pengantin wanita malah ingin mengenakan gaun pengantin mereka pertama kali di depan sang ayah, di mana nanti bisa diabadikan oleh fotografer bagaimana ekspresi ayah melihat putri kesayangannya akhirnya menikah.

6. Tinggalkan telepon genggam di tas, atau titip kepada bridesmaid

Kita semua tahu bahwa telepon genggam adalah distraksi paling sakti, dan tak terkecuali pada hari pernikahan. Saat hari-H, tidak ada yang perlu diperhatikan lagi selain pernikahan itu sendiri. Letakan telepon genggam di dalam tas, atau titipkan pada anggota keluarga atau sahabat untuk keperluan darurat saja.

Karena sudah menyewa jasa fotografer profesional, maka Anda tidak perlu menggunakan telepon genggam lagi untuk mengabadikan momen-momen seru selama resepsi.

7. Mempercayai kinerja tim yang baik

Apabila Anda benar-benar ingin rileks selama hari pernikahan, maka Anda harus mempercayakan tim yang sudah ditugaskan untuk mengeksekusikannya. Buat kerja sama dengan para vendor yang bertanggung jawab, berpengalaman, dan berbakat. Sebab ini akan menghilangkan segala kekhawatiran yang mungkin terjadi di balik pesta pernikahan.

Pihak wedding organizer akan bantu mengatasi segala detail dan persoalan logistik yang diperlukan pada hari pernikahan. Sehingga ketika sedang berjalan ke pelaminan, Anda bisa tenang dan mengetahui bahwa semuanya dan setiap orang sudah pada posisi yang tepat, serta siap tepat pada waktunya.

Bridestory.com

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Tempat Ini Buat Momen Sakral Tak Kalah dari Pernikahan Raisa