Sukses

Setelah Viral, Cake Ultah dari Mi Instan Ini Kebanjiran Order

Liputan6.com, Jakarta Mi instan dan cake adalah dua makanan yang hampir disukai semua orang. Lantas bagaimana jika cake dan mi instan berkolaborasi? Selain bikin penasaran, cake mi instan juga langsung viral di media sosial.

Kreasi cake mi instan tersebut dibuat oleh Erwin dari tot.aw (singkatan dari totally awesome). Strategi gimmick yang dibuat oleh Erwin dan lima rekan lainnya pun sukses.

Cake mi instan tersebut terdiri dari dua layer. Layer paling atas dilapisi topping beef kornet dan melted cheese. Sementara layer kedua dihiasi dengan topping hidangan menu reguler di tot.aw, antara lain ayam suwir, cumi, dan bakso.

Pekan lalu sampai hari ini, Rabu (15/3/2017), kreasi mi instan olahan Erwin menjadi perbincangan netizen. Bahkan kurang dari setengah jam setelah diunggah, cake mi instan sudah dibanjiri lebih dari 7.000 likes di instagram saat di-posting oleh Jakarta Food Bang.

"Sebenarnya saya sudah pernah membuat cake dari mi instan sejak memasuki bisnis bakery tiga tahun lalu. Nah, kepikiran, kenapa enggak bikin cake mi instan jadi gimmick dan ikon untuk kafe kami?" papar Erwin saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (15/3/2017) mengawali cerita.

1 dari 2 halaman

Setelah Viral, Cake Ultah dari Mi Instan Ini Kebanjiran Order

Selain apresiasi jempol yang diberikan para netizen, antusiasme juga ditunjukkan dengan banjir pesanan tak lama setelah postingan cake mi instan viral. Tak tanggung-tanggung, order cake mi instan sudah sampai akhir tahun 2017.

"Feedback-nya gila banget, karena 10 menit setelah kami posting, langsung buat akun line. Dari situ banyak yang bertanya sampai order. Bahkan sudah ada pesanan di November dan Desember 2017," lanjutnya.

 

Erwin pun membatasi pemesanan maksimal 10 cake mi instan per hari. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati cake mi instan seharga Rp 140.000 ini lebih baik memesannya dari jauh-jauh hari.

"Selain untuk eksklusivitas, kami ingin menjaga kualitas cake mi instan ini. Banyak yang bolak-balik tanya kecewa karena kami belum bisa memenuhi orderan. Maka kebanyakan yang odrer tanya duluan, avaliable-nya tanggal berapa," sambung Erwin. 

Apa komentar Anda saat pertama kali melihat cake ulang tahun dari mi instan? Tertarik mencoba? 

Artikel Selanjutnya
Pizza Bath Bomb, Sensasi Mandi yang Unik
Artikel Selanjutnya
4 Cara Memilih Foto Profil Terbaik untuk Buat Pria Jatuh Cinta