Sukses

5 Cara agar Laptop Tetap Aman Saat Dibawa Traveling

Liputan6.com, Jakarta Entah untuk bekerja atau bersenang-senang, Anda  mungkin lebih merasa nyaman kalau pergi traveling dengan membawa laptop. Memang agak menyusahkan membawa laptop saat traveling, namun banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop, mulai dari menulis, menyelesaikan pekerjaan, hingga untuk keperluan komunikasi.

Berikut tips jitu bagi Anda agar laptop tetap aman saat dibawa traveling seperti yang dikutip dari laman popsugar Australia, Selasa (21/3/2017). 

1. Gunakan Tas yang Tepat

Pihak Transportation Security Administration (TSA) menyarankan traveler untuk menggunakan tas laptop khusus yang lebih "ramah" dengan alat pemindai. Selain laptop lebih aman, proses screening di bandara pun akan lebih cepat kalau menggunakan tas khusus ini.

2. Cek Keamanan Wifi

Saat traveling dan membawa laptop, pastinya Anda akan memanfaatkan fasilitas wifi gratis yang disediakan tempat wisata bukan? Minimalkan aktivitas yang mengharuskan Anda untuk memberikan informasi pribadi saat menggunakan wifi gratis ini.

1 dari 4 halaman

3. Aktifkan Layanan Lokasi

Canggihnya teknologi membuat laptop kini sudah dilengkapi dengan fitur seperti GPS. Pastikan Anda selalu mengaktifkan fitur tersebut ya. Sehingga benda tersebut bisa lebih mudah dicari jika Anda tak sengajak meninggalkannya di suatu tempat. Anda pun bisa mengunci bahkan menghapus konten-konten pentin dalam laptop jika memang benda ini hilang.

2 dari 4 halaman

4. Perbarui Perangkat Lunak

Sebelum berangkat berlibur, jangan lupa untik mengupdate laptop dan software yang ada di dalamnya. Sehingga, tak perlu lagi dilakukan update otomatis saat Anda menggunakan fasilitas Wifi umum.

3 dari 4 halaman

5. Buat Ciri Khas Sendiri

Beberapa orang di tempat traveling nanti mungkin akan memiliki laptop yang sama seperti Anda. Insiden laptop tertukar bisa saja terjadi, lho. Oleh karena itu, buat ciri khas yang memudahkan Anda membedakan laptop sendiri dengan milik orang lain. Dengan menambahkan hiasan berupa stiker misalnya. Yang penting hiasannya tak terlalu mencolok dan mengundang pencuri untuk mengambil laptop Anda.

Ke manapun tujuan traveling Anda, jangan lupa cek Reservasi.com. Banyak promo tiket pesawat dan pilihan hotel murah menanti Anda di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Traveling Nyaman dan Cerdas dengan Manfaatkan 6 Benda Ini
Artikel Selanjutnya
Ternyata 8 Barang Ini Kerap Lupa Dibawa Saat Traveling