Sukses

Inilah 10 Bandara Terbaik di Dunia tahun 2017 versi Skytrax

Liputan6.com, Jakarta Bandara yang nyaman dan asyik menjadi idaman para traveler yang ingin berkunjung ke negara tersebut. Untuk itu, seluruh bandara di dunia berpacu menjaga kualitasnya dan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggannya. Tapi bandara manakah yang memiliki kualitas yang terbaik di dunia? Inilah 10 bandara terbaik di dunia tahun 2017 berdasarkan penghargaan yang diberikan oleh Skytrax pada Passenger Terminal EXPO di Amsterdam, Belanda pada Selasa (14/3/2017).

Urutan 10 : Frankfurt Airport
Terletak di kota Frankfurt, Jerman, bandara ini menjadi bandara keempat tersibuk di benua Eropa. Frankfurt Airport juga dinobatkan sebagai bandara tersibuk di dunia pada urutan ke dua belas. Tak alang, bandara ini memiliki banyak hiburan, termasuk sebuah mall di terminal penumpangnya.

1 dari 6 halaman

Urutan 9 : London Heathrow Airport

Terminal 5 Heathrow
Menjadi bandara tersibuk ketiga di dunia, bandara Heathrow juga memiliki empat terminal aktif yang melayani berbagai traveler ke seluruh dunia. Mulai dari penerbangan ke benua Amerika, Asia, hingga ke Asia Tenggara. Tentunya seluruh pelayanan di bandara ini sudah modern mulai dari integrasi kereta, hingga Inter-terminal transport.

Urutan 8 : Zurich Airport
Bandara di Swiss memiliki semua fasilitas untuk membahagiakan para traveler yang ingin merasakan mewahnya jalan-jalan. Mulai dari mal dan berbagai restoran yang ada di Airport Center. Akses transportasi yang diberikan juga sangat lengkap, mulai dari stasiun kereta, bus hingga tram yang akan membawa Anda ke pusat kota dengan cepat.

2 dari 6 halaman

Urutan 7 : Central Japan International Airport

Dibangun di sebuah pulau buatan, Central Japan International Airport yang didesan menjadi bandara premium. Dengan berbagai akses transportasi, tentunya perjalanan Anda makin cepat dan nyaman. Tidak ketinggalan pula Sky Town Shopping Center yang akan membawa Anda ke dalam pasar ala Jepang yang akan memuaskan keinginan belanja.

Urutan 6 : Hamad International Airport
Terletak di Qatar, bandara ini menggantikan Doha International Airport sebagai bandara utama di negara tersebut. Diprediksi mampu menampung 50 juta pengunjung per tahun, Hamad International Airport berhasil menjadi bandara Timur Tengah pertama yang masuk kedalam jajaran pemenang bandara terbaik versi Skytrax.

3 dari 6 halaman

Urutan 5 : Hong Kong International Airport


Terletak di Chek Lap Kok, sebuah pulau buatan di Hong Kong, bandara ini menggantikan Kai Tak Airport sejak tahun 1998. Selain menjadi bandara penumpang yang terbaik di kawasan Asia Timur, Hong Kong International Airport juga menjadi bandara kargo tersibuk di dunia. Tentunya sebagai kota wisata, Hong Kong juga membuat SkyPlaza sebagai tempat melancong bagi traveler yang datang.

Urutan 4 : Munich Airport
Munich Airport merupakan bandara ke dua tersibuk di Jerman, yang melayani 42 juta pengunjung setiap tahunnya. Tidak hanya melayani pengunjung, Munich Airport juga menjaga keasrian lingkungan di sekitarnya dengan membuat penangkaran burung di sekitar bandara.

4 dari 6 halaman

Urutan 3 : Incheon International Airport

Ketika awal pembukaan tahun 2001, bandara Incheon  sudah memikat banyak penumpang. Desainya yang megah dengan memadukan taman bunga bergaya arsitektur Korea membuat penumpang bahagia (marsashabrina.wordpress.com)
Bandara terbesar di negeri ginseng ini memang sudah terkenal sebagai bandara terbaik di mata traveler. Kerap digunakan sebagai setting drama Korea, ternyata Incheon dikenal sebagai salah satu bandara terbesar dan tersibuk di dunia. Para pengunjung juga bisa menikmati lapangan golf, spa, hingga museum kebudayaan di bandara ini.

Urutan 2 : Tokyo International Airport (Haneda)

Tokyo Haneda di Jepang, menjadi bandara besar dengan ketepatan waktu paling tinggi (Foto: haneda-airport.com)
Terletak di kota Tokyo, Jepang, Bandara Haneda melayani seluruh penerbangan ke berbagai kota di Jepang. Bandara ini juga terus diperluas dengan membuat pulau buatan yang dihubungkan dengan berbagai moda transportasi yang akan mengantar Anda ke pusat kota dengan selamat.

5 dari 6 halaman

Urutan 1 : Singapore Changi Airport

(foto: changiairportgroup.com)
Berhasil menjadi pemenang bandara terbaik selama lima tahun berturut-turut, menjadi bukti Changi Airport mampu menjaga kualitasnya dari tahun ke tahun. Para traveler dapat menikmati berbagai fasilitas terbaik mulai dari shopping area, hingga hutan dalam terminal bandara yang membuat Anda tidak ingin meninggalkan Changi dengan cepat sebelum menjelajahinya.