Sukses

Modis dengan Jeans, Pilih Gaya Vintage atau Modern?

Tren jeans sudah ada dari dulu hingga sekarang dengan model yang terus berubah. Anda pilih gaya vintage atau modern?

Liputan6.com, Jakarta Sejak dulu, jeans telah menjadi salah satu fashion item yang membuat penampilan menjadi lebih modis. Tren jeans pun selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga tak lekang oleh waktu.

Seperti halnya gaya berpakaian yang lain, tren terus bergulir sehingga gaya yang dulu sempat digemari kembali digandrungi. Begitu pula gaya vintage yang dulu menjadi tren kini pun masih disukai.

Gaya jeans modern yang tengah digemari kini misalnya skinny bahkan super skinny jeans. Potongan jeans model ini dapat membuat kaki lebih ramping.

Tak heran, gaya ini banyak digemari para wanita. Padupadannya dengan kemeja atau kaus serta heels dapat membuat penampilan Anda effortlessly fashionable. Untuk yang ingin tampil lebih sporty, Anda bisa memadukannya dengan sneakers dan jaket.

Skinny jeans. (Getty)

Karena potongannya yang pas di tubuh, skinny jeans biasanya lebih banyak menggunakan bahan stretch. Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia Adhita Idris mengatakan, penggunaan bahan stretch memang merupakan salah satu ciri-ciri jeans modern.

"Meskipun potongan desainnya vintage, tapi yang membedakan jeans lebih modern karena bahan stretch itu," kata Adhita, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeans vintage

Bahan jeans yang berat dan kaku umumnya lebih banyak ditemui pada tampilan gaya vintage. Sementara untuk desain, gaya vintage biasanya lebih lurus dan lebar.

Potongan bell bottom atau flare jeans kerap disebut cut bray di sini juga merupakan gaya vintage yang cukup digemari. Namun gaya modern cenderung lebih slim di bawah dan longgar di atas.

"Ini untuk membuat pemakainya bergerak dengan lebih nyaman," ungkap Adhita.

 Jeans vintage

Lantas, apa gaya jeans yang Anda lebih sukai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini