Sukses

Ini Pentingnya Toner dalam Rangkaian Perawatan Wajah Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan wajah setelah Anda beraktivitas di luar rumah sangat penting untuk dilakukan agar wajah tetap bersih, sehat, dan terawat. Akan tetapi, dalam proses rangkaian perawatan wajah harian, umumnya para wanita hanya menggunakan facial wash, pelembab, dan masker saja. Artinya, masih banyak wanita yang mengabaikan elemen penting dalam proses perawatan wajah harian, yaitu toner.

Dilansir dari situs Independent, Kamis (16/03/2017), toner berfungsi sebagai salah satu bagian dari rutinitas pembersih wajah yang digunakan untuk menghapus sisa-sisa makeup dan kotoran pada wajah. Hal ini sangat penting digunakan, terlebih jika pembersih Anda mengandung minyak.

Tidak hanya itu, toner juga berfungsi untuk menenangkan dan memperbaiki permukaan kulit, mengurangi noda membandel, meminimalisasi kemerahan, serta mampu memperkecil ukuran pori-pori wajah.

Saat ini berbagai jenis toner dijual di pasaran. Jika Anda memiliki kulit rentan berminyak atau berjerawat, sangat disarankan untuk memilih toner yang mengandung bahan exfoliating dengan asam amino atau asam glikolat.

Namun jika kulit Anda tergolong kulit sensitif, maka sebaiknya menggunukan toner berbahan chamomile yang dapat membantu menghindarkan kulit dari risiko iritasi, seperti kemerahan dan peradangan.

Cara penggunaanya pun sangat mudah. Anda cukup menggunakannya setelah mengaplikasikan pembersih dengan menggunakan kapas dalam proses perawatan wajah harian. Kemudian ratakan pada seluruh wajah hingga leher, pada pagi hari dan malam hari.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
3 Masalah Kulit Paling Umum dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Penyebab Kulit Kusam Saat Ramadan dan Cara Mencegahnya