Sukses

Mabuk Saat Naik Pesawat? Atasi dengan Tips dari Pramugari Berikut

Liputan6.com, Jakarta Naik pesawat saat berpergian ke tempat jauh, memang kerap terasa melelahkan. Banyak orang yang juga kerap mengalami mabuk di udara saat traveling jarak jauh. Ternyata, pramugari memiliki beberapa tips yang bisa Anda lakukan, untuk menghindari mabuk saat naik pesawat.

“Untuk menaiki pesawat, pramugari diharuskan untuk sehat dan fit. Hal yang sama berlaku di semua keadaan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada penumpangnya.” Ujar Hastari Agustien, Flight Service Manager, Garuda Indonesia yang ditemui di GATF 2017, Jumat, (10/3/2017).

Badan yang sehat menjadi kunci pertama untuk traveling dengan pesawat. Untuk itu, pastikan sebelum berangkat Anda memiliki tidur yang cukup, dan makan yang bergizi sehingga tetap segar dalam perjalanan.

Cara lainnya yang biasa dilakukan oleh pramugari adalah mempersiapkan berbagai perlengkapan keselamatan yang dibutuhkan selama penerbangan berlangsung. Mulai dari keamanan diri sendiri dan orang lain yang berada di pesawat udara.

Hal ini juga bisa Anda terapkan dalam persiapan berangkat dengan pesawat. Pastikan membawa berbagai obat yang mungkin digunakan dalam perjalanan, dan gunakan pakaian senyaman mungkin agar gejala mabuk saat traveling dengan pesawat terbang dapat dihindari dengan baik.

“Berbagai permasalahan kesehatan yang ada ketika pramugari bertugas, pada umumnya bisa diobati dengan istirahat yang cukup. Bagi pramugari, kesehatanlah yang terpenting agar bisa melayani para penumpang sebaik mungkin.” tutup Hastari.

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Ini yang Dilihat Pramugari Saat Penumpang Masuk Kabin
Artikel Selanjutnya
Inilah Misi Rahasia Pramugari Saat Menyapa di Pintu Pesawat