Sukses

Inilah Rahasia Mengapa Masakan Indonesia Digemari di Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tidak tahu, masakan Indonesia ternyata digemari banyak negara di seluruh dunia. Tapi, apa hal yang membuat masyarakat dunia menyukai berbagai ragam kuliner asli Indonesia ini? Inilah jawaban dari Chef Degan Septoadji yang ditemui dalam kegiatan Start Up Kuliner Bango pada Selasa (7/3/2017).

“ Menurut saya, makanan yang nyaman di konsumsi oleh orang Indonesia itu adalah masakan Indonesia sendiri. Tapi kebanyakan orang tidak tahu kalau makanan itu bisa jadi lebih keren,” ujar Chef Degan Septoadji.

Makanan Indonesia sendiri terbilang unik dibanding yang lainnya. Chef Degan sendiri menceritakan beberapa perbandingan rasa makanan yang ada di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand.

“Kalau masakan Thailand biasanya rasanya asam, layer rasanya lebih sedikit. Sedangkan makanan Indonesia itu banyak layernya, mulai dari manis, asin, asam, pedas hingga gurih yang bisa dinikmati dalam satu suapan makanan” ungkap Chef Degan.

Tapi apa yang membuat masyarakat internasional menyukai masakan Indonesia? Ternyata jawabannya tidak sekedar nikmat, atau gurih saja. Ada rahasia dari kebiasaan makan yang menjadi alasan utama.

“Kenapa banyak orang yang suka? Karena orang barat biasanya minum wine. Jadi memasangkan masakan Indonesia dengan wine itu gampang. Selain itu cara pengolahan yang panjang serta bumbu dasar, juga menarik perhatian koki luar negeri sehingga mereka senang dengan makanan Indonesia.” tutup Chef Degan.

Artikel Selanjutnya
Selebritas Mulai “Kepincut” Virus Wonderful Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dapur Solo Co-Branding Wonderful Indonesia