Sukses

Cara Kenyang Makan Buah dengan Sajian Daging ala Australia

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang makan buah tidak bisa kenyang? Solusi yang dapat diambil adalah membuat kombinasi makanan yang enak dengan buah-buahan manis. Salah satunya adalah resep Sirloin with Chimichuri yang diperagakan pada kegiatan Pemerintah Negara Bagian Victoria, Now! In Season , pada Rabu (8/3/2017).

Untuk membuat sajian ini, Anda bisa menyiapkan daging sirloin seberat 700 gram yang dibumbui dengan minyak zaitun, garam, lada hitam, daun mint dan parsley yang sudah dicacah, serta air lemon. Supaya lebih sedap, ungkep daging sapi dengan bawang putih dan cabai yang sudah digiling.

Panaskan wajan dengan sedikit minyak zaitun, lalu masak daging sirloin yang sudah dibumbui hingga tingkat kematangaan medium. Sembari memasak daging, potong buah nectarine dan panggang bagian daging buah di wajan hingga berwarna kecokelatan.

Untuk isian buah, Anda dapat mencampurkan blue cheese dan mascarpone dengan minyak zaitun, air lemon, garam dan lada. Lalu, masukkan isian keju ke dalam buah nectarine yang sudah dipanggang.

Bila daging sirloin sudah matang, beri sedikit daun mint dan parsley diatasnya. Beri buah nectarine yang ada di setiap musim panas di Australia, sebagai pendamping menu ini. Sajian Sirloin with Chimicuri siap disantap.