Sukses

Selain Aksesori, Ini Manfaat Lain Gunakan Sunglasses

Liputan6.com, Jakarta Sunglasses merupakan salah satu aksesori yang membuat penampilan Anda semakin menarik. Dengan berbagai pilihan model dan warna, aksesori ini dapat menyempurnakan penampilan Anda. Namun ternyata sunglasses tidak hanya berfungsi sebagai aksesori pada penampilan saja, terdapat beberapa manfaat lainnya dari sunglasses.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Kamis (16/3/2017), berikut lima manfaat lain sunglasses selain sebagai aksesori pendukung penampilan Anda.

Berikut lima manfaat menggunakan sunglasses selain sebagai aksesori untuk menyempurnakan penampilan. (Foto: livingbeautifully.co.in)

1. Melindungi mata

Partikel kecil seperti debu, asap, dan polusi bisa saja membuat mata Anda merah. Menggunakan sunglasses saat keluar rumah dapat membantu melindungi mata Anda agar tidak terjadi iritasi seperti mata merah.

2. Perlindungan dari kanker kulit

Sunglasses memiliki fungsi lebih dari sekadar aksesori yang menghiasi penampilan, karena dapat melindungi Anda dari bahayanya kanker kulit. Berdasarkan penelitian sebelumnya, Anda yang tidak menggunakan sunglasses lebih besar kemungkinan terkena kanker kulit di sekitar mata. Tidak ada salahnya untuk menggunakan sunglasses sebagai perlindungan kulit. Seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati.

1 dari 2 halaman

Keselamatan berkendara

3. Keselamatan berkendara

Saat sedang mengendarai sepeda motor atau mobil tentu Anda membutuhkan penglihatan yang jelas. Jika tidak, dapat membahayakan keselamatan Anda. Sunglasses dapat memberi keamanan saat berkendara seperti dari sinar matahari dan asap kendaraan yang menghambat penglihatan. Anda bisa mulai membawa sunglasses untuk digunakan saat berkendara.

4. Mengurangi sakit kepala

Manfaat lainnya menggunakan sunglasses adalah mengurangi sakit kepala dan migran. Pada saat melihat sesuatu yang silau, kepala Anda kerap terasa pusing atau sakit. Dengan menggunakan sunglasses Anda dapat meredakan sakit kepala.

Berikut lima manfaat menggunakan sunglasses selain sebagai aksesori untuk menyempurnakan penampilan.(Foto: static.pexels.com)

5. Melindungi dari sinar UV

Selain debu dan partikel kecil lainnya, sunglasses juga melindungi mata dari sinar UV sehingga terhindar dari kerutan atau garis halus di sekitar mata. Paparan sinar matahari yang terlalu lama juga dapat menyebabkan kulit terbakar, untuk mengantisipasinya gunakan sunglasses.

Artikel Selanjutnya
Bagaimana Cara yang Benar Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?
Artikel Selanjutnya
3 Buah Ini Bermanfaat untuk Kecantikan yang Belum Diketahui