Sukses

Wanita, Ternyata Ini 8 Alasan Pria Menyingkir Ketika Jatuh Cinta

Pria memiliki kebiasaan aneh dan sulit dipahami, yaitu tiba-tiba menyingkir di saat ia jatuh cinta. Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin selama ini Anda masih beranggapan bahwa wanita merupakan manusia yang paling sulit dipahami, begitu juga dengan pria. Seorang pria bisa menjadikan Anda seseorang yang paling bahagia di dunia dalam satu menit, namun di menit berikutnya, ia bisa tiba-tiba pergi begitu saja, seolah Anda bukan siapa-siapa. Apa Anda pernah mengalami hal ini?

Menurut para ahli hubungan asmara, jika ada seorang pria yang tiba-tiba menarik diri dari sebuah hubungan dan meminta ruang, ini tidak berarti ada sesuatu yang salah, seperti dilansir dari yourtango.com, Kamis (16/3/2017). Sebaliknya, hal-hal di dalam hubungan Anda justru mungkin akan bertambah baik.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan mengapa seorang pria tiba-tiba menyingkir atau menarik diri dari Anda.

1. Ia takut kehilangan kebebasannya
Sama halnya menghabiskan seumur hidup dengan seseorang yang Anda cintai, seorang pria cenderung memiliki ketakutan akan kehilangan berbagai kesempatan yang tidak akan datang lagi ketika bersama dengan Anda.

Ketakutan ini biasanya datang ketika hubungan sedang terasa lebih intens. Selama Anda tidak bertindak seperti akan mengambil seluruh kehidupannya, percayalah, seorang pria bisa mengatasi ketakutan ini.

2. Menikah tidak ada dalam daftar cita-citanya
Jika seorang pria mengatakan ia tidak ingin menikah, percayalah. Mencoba membuat pria yang tidak ingin menikah untuk menikahi Anda adalah sesuatu yang sia-sia.

Cobalah melanjutkan hidup dengan seseorang yang memang menginginkan Anda ada di dalam hidupnya. Jangan pernah berpikir bahwa diri Anda adalah satu-satunya bagi seseorang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuan yang berbeda

3. Anda memiliki tujuan atau kepercayaan yang berbeda
Banyak orang masih bisa diajak berkompromi terhadap hal-hal kecil, namun jika sudah menemui perbedaan yang besar, maka ini cenderung mustahil untuk diatasi. Ia mungkin menikmati waktu bersama dengan Anda, namun tidak untuk menghabiskan seumur hidupnya.

Jika dari awal Anda tahu ada perbedaan besar di dalam hubungan tersebut, berhentilah percaya bahwa perubahan pasti terjadi, entah Anda atau pasangan, karena hal tersebut tidak akan terjadi setelah pernikahan.

4. Ia belum merasa nyaman dengan karier atau masa depannya
Kaum pria cenderung menilah karier sebagai tujuan yang besar. Jika seorang pria menemui kesulitan di tempat kerjanya, maka bisa jadi, ia juga akan menarik diri dari hubungan asmaranya.

Salah satu kesalahan besar dari kaum wanita adalah menuntut lebih banyak waktu dari seorang pria, sehingga mengganggu pekerjaan pria tersebut. Sedangkan bagi seorang pria, karier yang sukses adalah fondasi kepercayaan bagi aspek kehidupan lainnya.

Inilah mengapa penting bagi seorang pria merasa sukses akan pekerjaannya, sebelum memulai hubungan dengan Anda. Berhati-hatilah bersikap kepada pria yang sedang berjuang di tempat kerjanya, karena kegagalannya juga bisa mempengaruhi hubungan Anda.

3 dari 4 halaman

Terlalu terburu-buru

5. Anda terlalu terburu-buru ingin serius
Setiap pria pasti tahu jika pasangannya ingin menikah, namun jika ia belum siap, maka berusahalah untuk menikmati setiap waktu yang ada. Kaum wanita cenderung berpikir tentang masa depan jauh lebih sering daripada pria.

Walaupun Anda tidak pernah mengatakan langsung keinginan untuk menikah, percayalah, pria bisa mengetahuinya. Cara terbaiknya, carilah seorang pria yang memang memiliki tujuan yang sama dengan Anda, menikah.

6. Ia merasa perlu istirahat dari semua emosi yang intens
Jatuh cinta memang sesuatu yang menakjubkan. Namun bagaimanapun, pria tidak hidup di dunia yang emosional seperti wanita.

Pria cenderung masuk dan keluar. Inilah mengapa ketika sebuah perasaan sedang sangat intens, biasanya seorang pria akan menarik diri, bukan karena ia tidak mencintai Anda lagi.

4 dari 4 halaman

Tidak cocok dengan keluarga

7. Ada ketegangan keluarga
Ketika menikah, Anda tidak hanya menikahi pasangan, namun juga keluarganya. Ini bisa jadi masalah tertentu jika Anda tidak cocok dengan keluarganya.

8. Anda bukan tipe wanita yang ingin dinikahinya
Ketika Anda mencintai seorang pria, jangan berharap lebih bahwa pria tersebut akan memiliki perasaan yang sama. Jika Anda tidak ingin hanya bersenang-senang, katakan padanya.

Cara terbaik jika Anda menghadapi hal ini adalah memberikannya ruang dan waktu. Anda bisa merengek kepadanya untuk memberikan lebih banyak waktu, namun hal ini hanya akan membuat ia pergi lebih jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.