Sukses

Wanita dengan Anak Lebih Sukses Berkarier, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Realita karier dan keluarga membuat banyak wanita harus memilih salah satunya. Maka anggapan umum yang ada di masyarakat, jika wanita yang tidak berkeluarga akan lebih sukses dalam karier.

Padahal anggapan itu bertolak belakang dari hasil penelitian yang dilakukan perusahaan konsultan manajemen bisnis Accenture. Hasil tersebut menunjukkan bahwa wanita yang memiliki anak justru mampu berkarier lebih cepat dan sukses.

Dewi Triana Saleh, Senior Manager Accenture, mengatakan, wanita umumnya memiliki tanggung jawab yang lebih besar saat sudah berkeluarga. Mereka hamil, mengurus anak, dan memiliki tanggung jawab lebih terhadap keluarga.

"Namun jika mereka memutuskan berkarier, mereka sudah terbiasa dalam mengatur banyak hal. Mereka menjadi lebih mampu mengerjakan multitasking. Maka di level manajer, kemampuan manajerial mereka lebih baik," ujar Dewi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hasil penelitian menunjukkan, 18 persen wanita yang tidak menikah memiliki karier yang berkembang cepat. Disusul dengan angka 33 persen, masing-masing dari wanita yang memiliki satu dan dua anak. Serta 16 persen dari wanita yang memiliki tiga anak atau lebih.

Di grup wanita yang memiliki karier rata-rata, 35 persen mereka dari kalangan wanita yang tidak menikah, 28 persen memiliki satu anak, 27 persen wanita dengan dua anak, dan 10 persen wanita yang memiliki tiga anak atau lebih.

Dewi menambahkan, karier wanita biasanya sedikit mengalami perlambatan atau stagnan ketika mereka baru saja hamil dan melahirkan. Namun, ketika sudah kembali bekerja, karier mereka akan meningkat lagi.

Artikel Selanjutnya
Ternyata, Ini 19 Hal dari Anda yang Buat Orang Lain Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
4 Keintiman Ini Harus Diketahui Ketika Jalin Hubungan Asmara