Sukses

Ingin Rambut Tetap Keren Usai Olahraga? Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda rutin melakukan olahraga sebelum ke kantor, tentunya kerap berharap rambut tetap terlihat keren dan prima usai berkeringat.

Jangan mengandalkan teknik blow yang pastinya repot dan menghabiskan banyak waktu untuk segera bersiap-siap ke kantor usai olahraga. Berikut adalah beberapa cara yang dilansir dari harpersbazaar.co.uk, Jumat (17/3/2017) agar rambut tetap keren sesudah olahraga pagi.

1. Tak usah keramas seluruhnya
Menurut Sam Burnett dari salon Hare and Bone di London, Anda tak perlu keramas penuh. Cukup keramas bagian poni saja, lalu semprotkan dry shampoo di seluruh rambut dan keringkan seluruh bagian dengan hairdryer.

2. Gunakan headband
Coba pilih headband dengan bahan yang mampu menyerap keringat. Sisir semua rambut ke belakang dan gunakan headband. Jika rambut Anda panjang kuncir atau digulung cepol agar tak kena keringat di tengkuk.

Sebetulnya, keringat mengandung garam sehingga jika Anda mengeringkan rambut berkeringat dengan hairdryer, maka efeknya akan sama seperti menggunakan sea salt spray yaitu memberi volume dan tekstur.

3. Siapkan rambut sebelum olahraga
Sebelum olahraga, semprotkan dry shampoo pada rambut dan gulung rambut membentuk cepol di bagian mahkota. Ini sangat membantu agar rambut terhindar dari kontak langsung dengan keringat, dan keringat langsung diserap dry shampoo.

4. Buat gaya rambut slick
Bagaimana jika rambut sangat berkeringat dan tak sempat diblow? solusinya adalah gaya rambut slick. Usai keramas, keringkan dengan handuk. Lalu gunakan gel ataupun styling cream dan sisirkan pada rambut.

Sesudahnya buat belahan rambut yang tegas baik di pinggir ataupun di tengah dan kuncir rambut di belakang dan gulung dalam bentuk cepol. Ratakan bagian mahkota dan samping rambut dengan telapak tangan hingga merata. Untuk rambut bob atau pendek gaya ini juga bisa dicoba dengan cara yang sama tanpa harus menguncir rambut.

Jika tak ingin rambut terasa kaku saat pakai gel, campur sedikit leave-in-conditioner dengan gel di telapak tangan sebelum diaplikasikan pada rambut usai olahraga.

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas Hollywood dengan Potongan Rambut Aneh bin Ajaib
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda